Salah Siap Kubur Mimpi Senegal Cetak Sejarah di Piala Afrika

Mohamed Salah dalam duel Mesir vs Maroko.
Sumber :
  • instagram.com/caf_online

VIVA – Senegal selangkah lagi mengukir sejarah di ajang Piala Afrika jika mereka berhasil memenangkan laga final melawan Mesir

Honor of Kings, Game yang Dikenal Punya Prinsip Begini

Senegal memastikan langkah melaju ke babak final ajang Piala Afrika 2021 usai mengalahkan Burkina Faso dengan skor 3-1 di babak semifinal yang diselenggarakan pada Kamis dini hari WIB 3 Februari 2022. 

Dengan masuk ke final, Senegal hanya butuh satu langkah lagi yaitu menjadi juara untuk bisa mencetak sejarah. Diketahui Senegal belum pernah menjadi juara di ajang Piala Afrika. 

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Pemain Timnas Senegal rayakan gol.

Photo :
  • ANTARA/AFP/CHARLY TRIBALLEAU

Senegal sebelumnya sudah pernah berada di final sebanyak dua kali yaitu di tahun 2002 dan 2019 tapi di dua kesempatan tersebut Senegal selalu kalah.

Terpopuler: Ciri-ciri Pembunuh Vina Cirebon yang Masih Berkeliaran, Sosok Jenderal Pembangkang Orba

Sementara Mesir mengalahkan tuan rumah, Kamerun untuk menyegel satu tempat tersisa di final. Mesir bukan tim yang bisa dianggap enteng, El Pharaohs sudah 7 kali membawa pulang trofi Piala Afrika masing-masing di edisi 1957, 1959, 1986, 1998, 2006, 2008 dan 2010. Mereka adalah negara dengan koleksi Piala Afrika terbanyak.

Dengan modal tersebut, Mohamed Salah optimistis Mesir bisa menambah catatan juara Piala Afrika untuk kali ke-8. Jelang laga, pemain Liverpol ini menebar ancaman.

"Kami akan tampil dengan performa terbaik melawan Senegal demi gelar ke-8. Kami bertekad meraih trofi itu," kata Salah, dilansir situs resmi kompetisi. 

"Para pemain sudah siap secara fisik dan mental. Meraih gelar itu sangat berarti bagi kami dan kami ingin membawa gelar untuk semua warga Mesir," lanjut dia. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya