Catatan Bayern Munich yang Kian Mentereng di Kancah Eropa

Bayern Munich vs Salzburg
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Bayern Munich garang di leg kedua babak 16 besar melawan Red Bull Salzburg. Mereka menggasak tamunya di Allianz Arena, Selasa malam 8 Maret 2022, dengan skor telak 7-1.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Dengan kemenangan tersebut Bayern pun lolos ke perempatfinal. Mereka unggul agregat 8-2 setelah pada leg pertama bermain 1-1.

Bicara kemenangan atas Salzburg, maka Bayern pun semakin mengukir catatan luar biasa musim ini.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Untuk urusan gol, Bayern total sudah membuat 105 lesakan. Itu dibukukan dalam 106 penampilan terakhir di semua kompetisi.

Di Liga Champions musim ini, Bayern pun telah menghasilkan 30 gol. 22 di antaranya dicetak pada fase grup lalu dimana mereka menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bayern juga tercatat sukses meraih 25 kemenangan dalam 27 penampilan terakhir di Liga Champions. Yang hebatnya, The Bavarian tak terkalahkan dalam 22 pertandingan tandang.

Sementara penyerang Bayern, Robert Lewandowski membuat catatan emas, menjadi pemain dengan hattrick tercepat di pertandingan melawan Salzburg.

Pemain Bayern Munich, Thomas Mueller dan Robert Lewandowski.

Photo :
  • Twitter/@Bundesliga_EN

Lewandowski memborong tiga gol hanya dalam tempo 23 menit. Dia mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Marco Simone saat mencetak hattrick di laga AC Milan melawan Rosenborg pada 1996, dalam tempo 24 menit.

Lesakan itu juga kini membawa Lewandowski memuncaki daftar topscorer sementara Liga Champions. Dia mengoleksi 12 lesakan, unggul satu gol saja dari penyerang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya