Ada Peran Louis van Gaal di Balik Kepindahan De Ligt ke Bayern Munich

Matthijs de Ligt Resmi Bergabung Bayern Munich
Sumber :
  • Twitter: Bayern Munich

VIVA Bola - Matthijs de Light telah memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munich. Dia dikontrak selama lima tahun ke depan oleh raksasa Jerman.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Untuk mendapatkan De Ligt, Bayern harus mengeluarkan dana yang cukup banyak. Angka senilai 77 juta euro harus mereka keluarkan untuk mendapatkannya dari Juventus.

Pemain baru Bayern Munich, Matthijs De Ligt

Photo :
Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Kepindahan ini membuat De Ligt senang. Bek internasional Belanda itu juga bercerita bahwa keputusannya ini tidak sepenuhnya berasal dari dirinya.

Ada sosok Louis van Gall di balik keputusan itu. De Ligt pun mengaku, pelatihnya di Timnas Belanda itulah yang menyarankannya untuk pindah ke Allianz Arena.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

"Pada awal musim panas saya mendiskusikan masa depan saya dengan Van Gaal dan dia tidak mengatakan apa pun selain hal-hal tentang Bayern Munich," kata De Ligt, kepada Bild, Rabu 20 Juli 2022.

"Dia memuji filosofi klub dan mengatakan kepada saya bahwa jika saya pergi ke sini saya akan jatuh cinta dengan klub ini," ujarnya.

Dengan usia yang masih 23 tahun, De Ligt punya potensi untuk berkembang lebih jauh. Apalagi, di Bayern Munich, dia akan dibesut oleh Julian Nagelsmann.

Dua bek Timnas Belanda, Matthijs De Ligt (kiri) Virgil van Dijk

Photo :
  • SPORTbible

Nagelsmann merupakan pelatih muda yang telah mengorbitkan banyak pemain muda. De Ligt pun percaya, dirinya bisa berkembang lagi di Bayern asuhan Nagelsmann.

"Dia sudah menunjukkan bahwa pemain-pemain muda bersamanya bisa tumbuh dan berkembang. Saya masih melihat diri saya seperti itu dan ingin berkembang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya