5 Fakta Mengerikan Usai Real Sociedad Permalukan Manchester United

Manchester United vs Real Sociedad
Sumber :
  • Twitter: Real Sociedad

VIVA Bola - Manchester United harus tumbang di laga perdana Liga Europa saat menghadapi Real Sociedad dengan skor 0-1, Jumat dini hari WIB 9 September 2022.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Bermain di hadapan pendukungnya, Manchester United sangat mendominasi permainan. Dipimpin oleh Cristiano Ronaldo sebagai penyerang. Terlihat beberapa kali ia menciptakan peluang. Pertandingan babak pertama pun harus berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Manchester United melakukan beberapa pergantian pemain. Namun pada menit ke-59, Manchester United harus kecolongan gol melalui titik putih dieksekusi dengan baik oleh Brain Mendez. Ini merupakan kemenangan perdana untuk Real Sociedad ketika bermain di Old Trafford.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Berikut beberapa fakta mengerikan laga Manchester United vs Real Sociedad, seperti sebagai berikut:

1. Pemain Manchester United Jauh Berbeda saat Menghadapi Arsenal

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Pemain Manchester United rayakan gol Marcus Rashford.

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Sebelum menghadapi Real Sociedad, Manchester United menghadapi Arsenal terlebih dahulu dalam lanjutan Premier League. skuad asuhan Erik Ten Hag mampu meraih kemenangan 3-1 dan tampil gemilang.

Namun pada pertandingan menghadapi Real Sociedad penampilan Manchester United sangat jauh ketika menghadapi Arsenal, Real Sociedad mampu memanfaatkan momen-momen yang baik ketika melakukan serangan balik.

2. Faktor Usia, Membuat Cristiano Ronaldo Kesulitan Dalam Berduel

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Dalam pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo tampak dalam menguasai bola. Peluang terbaiknya terjadi pada babak kedua, namun pemain asal Portugal tersebut terlambat satu langkah untuk menyambut bola.

Selain itu juga, faktor usia membuat Cristiano Ronaldo sulit untuk berduel memperebutkan bola. Berbeda dengan Marcus Rashford yang masih memiliki tenaga untuk mengejar bola yang sudah direbut. Cristiano Ronaldo lebih cocok berada di garis depan dan menunggu bola datang langsung melepaskan tembakan.

3. Tampil Gemilang Meskipun Kehilangan banyak Pemain

Pemain Real Sociedad rayakan gol.

Photo :
  • twitter.com/LaLigaEN

Dalam pertandingan menghadapi Manchester United, beberapa pemain intinya sudah tidak berada di Real Sociedad seperti halnya Alexander Isak yang memutuskan bergabung bersama Newcastle United.

Kini Real Sociedad lebih mengandalkan para pemain mudanya seperti Takefusa Kuba dan Umar Sadiq yang memulai pertandingan sebagai penyerang saat menghadapi Manchester United. Pada babak kedua, Real Sociedad memasukan Alexander Sorloth yang membuat pemain belakang Manchester United kesulitan.

4. Real Sociedad Untung Mendapatkan Penalti

Pemain Belakang Manchester United, Lisandro Martinez

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Lisandro Martinez masuk pada babak kedua untuk tetap menjaga pertahan Manchester United. Namun setelah 12 menit masuk, pemain asal Argentina tersebut tidak beruntung setelah David Silva melepaskan tembakan dan bola mengenai tangan dari Lisandro Martinez.

Setelah wasit melihat VAR terlebih dahulu, bola tersebut dengan jelas mengenai tangan dari mantan pemain Ajax tersebut sehingga wasit pun memutuskan memberikan hadiah penalti.

5. Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson, File

Cristiano Ronaldo gagal membawa Manchester United terlebih dahulu pada babak pertama, ia terlihat beberapa kali mencoba untuk melepaskan tembakan. Pemain asal Portugal tersebut bisa saja membawa Manchester United unggul pada babak pertama.

Dalam pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo telah melakukan empat kali percobaan temakan, namun dua diantara tidak tetap sasarn dan dua tembakan lainya masih mampu di blok oleh pemain belakang Real Sociedad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya