Diimbangi Bayer Leverkusen, Atletico Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Pertandingan Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen.
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Atletico Madrid menjamu Bayer Leverkusen dalam matchday kelima Grup B Liga Champions 2022/23 di Wanda Metropolitano, pada Kamis 27 Oktober 2022, dini hari WIB. Di pertandingan tersebut, Atletico diimbangi Bayer Leverkusen.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Atletico Madrid langsung bermain agresif saat melawan Bayer Leverkusen. Hal itu ditandai dengan cukup dominannya mereka dalam urusan menciptakan peluang demi mendapatkan gol cepat.

Namun, justru tim asal Jerman itu malah unggul lebih dahulu atas Atletico Madrid. Keunggulan itu lahir lewat gol yang dicetak Moussa Diaby pada menit ke-9.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Pada menit ke-22, Atletico Madrid menciptakan gol balasan. Gol itu dilesatkan oleh Yannick Carrasco usai memanfaatkan umpan Antoine Griezmann.

Bayer Leverkusen tidak tinggal diam. Mereka kembali berhasil pada menit ke-29 melalui gol yang diciptakan Callum Hudson-Odoi.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Bayer Leverkusen mampu mengungguli Atletico dengan skor 2-1 pada saat turun minum.

Usai jeda, Atletico Madrid bertekad mencetak gol cepat untuk menyamakan kedudukan. Upaya itu pun berbuah manis setelah Rodrigo De Paul mencetak gol pada menit ke-50.

Selepas gol itu, Atletico terus melancarkan gempuran ke area pertahanan Bayer Leverkusen. Namun, hingga selesainya laga, tak ada lagi gol yang tersaji. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir dalam pertandingan ini.

Hasil tersebut membuat Atletico dan Bayer Leverkusen sama-sama dipastikan tersingkir dari Liga Champions. Atletico saat ini berada di urutan ketiga dengan koleksi 5 poin, dan Bayer Leverkusen menempati posisi juru kunci dengan raihan 4 poin.

Kedua tim masih berpeluang untuk mendapatkan tiket gusuran ke Liga Europa, tergantung pada hasil di matchday keenam atau laga terakhir penyisihan grup saat menghadapi lawannya masing-masing.

Di laga terakhir, Atletico Madrid akan bertandang ke markas FC Porto, sedangkan Bayer Leverkusen bakal menjamu Club Brugge. Sebelumnya, FC Porto memastikan tiket babak 16 besar usai mengalahkan Club Brugge 4-0.

Hasil itu membuat FC Porto berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B dengan perolehan 9 poin. Sedangkan, Club Brugge masih bertengger di puncak dengan koleksi 10 poin.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Nahuel Molina, Jose Maria Gimenez, Mario Hermoso, Reinildo Mandava; Angel Correa, Geoffrey Kondogbia, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Alvaro Morata, Antoine Griezmann.

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky; Odilon Kossounou, Edmond Tapsoba, Piero Hincapie; Jeremie Frimpong, Robert Andrich, Nadiem Amiri, Mitchel Bakker; Moussa Diaby, Callum Hudson-Odoi; Adam Hlozek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya