Liverpool Tak Takut Makin Hancur Lawan Napoli

James Milner dalam pertandingan Liverpool melawan Leeds United
Sumber :
  • Liverpoolfc.com

VIVA – Liverpool akan menghadapi Napoli pada laga pamungkas penyisihan Grup Liga Champions. Duel berlangsung di Anfield, Rabu dini hari WIB, 2 November 2022.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Liverpool dan Napoli sudah sama-sama memastikan tempat di babak 16 besar. Sebenarnya, laga ini pun tidak lagi mempengaruhi apa-apa, selain menentukan status juara grup.

Satu-satunya cara untuk Liverpool menyandang status juara grup adalah harus menang besar untuk menyalip sang wakil Italia.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Liverpool (12 poin) dan Napoli (15 poin). Jika ingin menggusur Napoli dan finis sebagai juara grup, Liverpool harus menang minimal empat gol karena kalah 1-4 di Naples pada matchday pertama.

Namun masalahnya, Liverpool terkendala inkonsistensi. Mereka blum tampil dengan performa terbaik sejak awal musim lalu.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Terbaru, setelah menggasak Ajax Amsterdam 3-0 tengah pekan lalu, pasukan Jurgen Klopp malah dipermalukan Leeds United 1-2 di Anfield.

Sebaliknya Napoli sedang ganas-ganasanya. Mereka menghantam Sassuolo 4-0 di Serie A akhir pekan kemarin, Napoli sukses mencatatkan 13 kemenangan beruntun di semua ajang.

James Milner, pemain senior Liverpool mengakui bahwa timnya dalam kondisi yang kurang baik musim ini. Di satu sisi, Napoli telah menunjukkan performa yang luar biasa.

Akan tetapi Milner menegaskan bahwa hal itu tak membuat timnya takut. Mereka akan menjadikan pertandingan melawan Napoli sebagai ujian untuk memperbaiki diri.

Napoli sangat bagus. Kami semua sudah melihat bagaimana bagusnya mereka, bukan hanya di musim ini saja. Mereka tidak terkalahkan, memimpin liga, dan bagaimana mereka bermain di Liga Champions tentunya," kata Milner.

"Mereka juga menyudahi musim lalu dengan bagus. Ini adalah laga sempurna untuk kami; sudah pasti ketika banyak hal berjalan dengan keliru, anda menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa saat ini dan ini adalah sebuah ujian bagus untuk kami dan mudah-mudahan kami bisa menampilkan performa yang bisa kami bangun dari sana," sambungnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya