Pelatih Prancis Sempat Bingung Pilih Pemain untuk Piala Dunia 2022

Didier Deschamps
Sumber :
  • Imagefootball

VIVA Bola – Timnas Prancis telah mengumumkan skuad yang akan diboyong ke Qatar untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Dari 26 slot pemain yang diperbolehkan FIFA, Prancis hanya membawa 25 pemain.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

Sebelum memulai pertarungan di Timur Tengah, Les Bleus diterpa berita buruk dengan absennya segelintir penggawa andalan mereka yakni Paul Pogba dan N’Golo Kante karena cedera. Begitu pula dengan kiper Mike Maignan yang melewatkan Piala Dunia lantaran masalah kebugaran. 

Walaupun harus ditinggal oleh tiga pemain andalan, masih banyak deretan pemain handal lainnya dari Timnas Prancis. Kondisi ini sempat membuat sang pelatih Didier Deschamps bingung memilih siapa yang pantas mentas di Qatar. 

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

paul pogba

Photo :
  • instagram

Ia juga takut pemain pilihannya bisa saja cedera mengingat masih ada kompetisi lokal di klub masing-masing.

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

“Sejujurnya, ini bukan pilihan termudah. Hal yang sama untuk semua pelatih tim nasional lainnya. Ada pemain yang pulih dari cedera, pemain yang baru cedera, yang bisa cedera malam ini,” katanya seperti yang dikutip dari Sportskeeda. 

Pelatih berusia 54 tahun ini tetap membawa dua pemain yang sedang cedera yaitu Raphael Varane dan Karim Benzema. Ia berharap Varane segera sembuh jelang laga perdana Prancis melawan Australia pada 22 November. 

Begitu pula dengan dipilihnya Benzema. Deschamps optimis penyerang Real Madrid itu akan pulih dari cedera otot. 

“Karim Benzema mengalami cedera ringan, tapi dia tahu betul bahwa Piala Dunia merupakan momen sangat penting. Dia akan melakukan segalanya demi bermain di Piala Dunia,” tutur Deschamps.

Didier Deschamps sukses membawa Timnas Prancis meraih gelar juara dunia pada Piala Dunia 2018. Prestasi tersebut merupakan yang kedua kalinya bagi Tim Ayam Jantan. Mereka pertama kali menjadi kampiun dunia pada tahun 1998. 

Di Piala Dunia 2022, Prancis berada di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya