Fakta Mengerikan Ronaldo Usai Masuk Skuad Portugal di Piala Dunia 2022

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/portugal

VIVA Bola – Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar 26 pemain Portugal di Piala Dunia 2022.

Klasemen Akhir Premier League 2023/2024, Chelsea Tampil di Kompetisi Eropa

Meski dalam performa yang kurang baik belakangan ini, pelatih Fernando Santos tampaknya sulit untuk menggantikan posisi pemain 37 tahun tersebut.

Ronaldo hanya mencetak tiga gol dalam 16 pertandingan di semua kompetisi dan menjadi starter hanya dalam empat pertandingan Premier League.

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

Mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu sempat ingin meninggalkan Manchester United pada musim panas kemarin dengan harapan bermain di Liga Champions.

Namun, pada akhirnya dia tetap bertahan di Old Trafford, karena tidak ada klub yang ingin meminangnya.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Musim ini, penampilan Ronaldo tak seganas musim-musim sebelumnya. Dia juga sempat dibekukan dalam skuad oleh manajer Erik ten Hag sebagai hukuman setelah menolak masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan atas Tottenham pada Oktober lalu

Di satu sisi, Ronaldo juga belum mencetak gol lagi dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Portugal. Meski demikian, pemenang lima kali Ballon d'Or, yang itu tetap menjadi pilihan utama.

Ronaldo adalah pemegang rekor gol terbanyak di level internasional dengan torehan 117 gol. Dan, santos pun yakin Ronaldo akan tampil gemilang di Piala Dunia 2022 nanti.

"Dia saat ini bermain. Semua pemain yang saya panggil datang dengan rasa lapar untuk menang dan menjadikan Portugal juara dunia, termasuk Ronaldo," kata Santos, dilansir ESPN.

"Saya percaya kami bisa menjadi juara dunia dan itulah yang bisa diberikan tim ini,"ujarnya, menambahkan.

Bagi Ronaldo, pemanggilan ini membuatnya berpeluang masuk ke dalam jajaran pemain yang tampil di di lima edisi Piala Dunia.

Rekor ini tak sembarang pemain yang bisa melakukannya. Sebab, sejak Piala Dunia pertama kali digelar pada 1930, hanya lima nama yang pernah tampil di lima edisi. 

Kualitas dan stamina jadi modal bagi pemain yang mampu bermain konsisten di level tertinggi.

Satu penampilan di Qatar akan membuatnya bergabung dengan kiper Italia Gianluigi Buffon, pemain Jerman Lothar Matthaus dan pemain Meksiko Antonio Carbajal dan Rafael Marquez sebagai pemain yang tampil di lima Piala Dunia berbeda.

Selain itu, Ronaldo juga berpeluang menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol di lima Pila Dunia berbeda.

Syaranya, tentu pemain 37 tahun tersebut harus mencetak gol pada laga penyisihan atau babak gugur di Piala Dunia 2022 nanti.

Portugal menghadapi Nigeria dalam pemanasan untuk Piala Dunia 2022 pada 17 November sebelum mereka memulai perjuangan pada 23 November melawan Ghana. Portugal juga akan menghadapi Uruguay dan Korea Selatan di Grup H.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya