Mantan Pemain MU Mati-matian Bela Harry Maguire dan Southgate

Selebrasi bek Timnas Inggris, Harry Maguire
Sumber :
  • Express

VIVA – Bek Aston Villa, Ashley Young mengatakan Gareth Southgate dan Harry Maguire seharusnya mendapatkan dukungan dan rasa hormat dari para penggemar Inggris menjelang Piala Dunia 2022.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Mantan pemain MU ini mengatakan kritik yang diterima Southgate adalah omong kosong. Sebab dia yakin Inggris memiliki peluang untuk 'memenangkan' Piala Dunia 2022 di bawah bos Three Lions itu.

Young juga menggambarkan kritik yang diterima Maguire sebagai 'penindasan' tetapi, Young menegaskan Maguire bisa 'menghadapinya' karena dia memiliki karakter yang kuat.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Ada sesuatu yang spesial datang dari tim Inggris ini. Negara harus mendukung mereka. Seharusna kita berada di belakang pemain," kata Young kepada The Sun.

"Sejak Gareth mengambil alih, dia telah membuat perbedaan. Para pemain ini akan lebih dari siap di Piala Dunia 2022. Kritik yang didapat Gareth Southgate benar-benar konyol. Ini adalah omong kosong," sambungnya.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Young kemudian membahas Maguire dan hubungan dinginnya dengan fans Inggris setelah gagal tampil memukai di Manchester United.

Maguire kerap mendapatkan cemooh dari suporter. Kali terakhir terjadi menjelang bentrokan Inggris dengan Jerman pada bulan September.

Bek United itu dicemooh oleh fans Inggris saat namanya dibacakan di Stadion Wembley. Fans Inggris juga mencemooh Maguire saat The Three Lions menang 3-0 atas Pantai Gading, Maret lalu.

Berbicara tentang Maguire, Young berkata: 'Anda akan dikritik karena Anda adalah kapten di salah satu klub terbesar di dunia. Tapi kritik yang dia terima sudah terlalu jauh," ucap Yong.

“Dia bisa bermain bagus untuk Inggris dan dicemooh. Dia bisa bermain bagus untuk United dan dia dicemooh. Ini adalah intimidasi. Tapi dia adalah karakter yang kuat dan bisa menghadapinya," jelasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya