Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022, Kroasia Susah Payah Kalahkan Arab Saudi

Arab Saudi vs Kroasia
Sumber :
  • twitter.com/SaudiNT

VIVA Bola – Timnas Arab Saudi menjalani uji coba jelang Piala Dunia 2022 melawan Timnas Kroasia. Pertandingan dilaksanakan di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Rabu malam WIB 16 November 2022. Tuan rumah kalah dengan skor 0-1.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Arab Saudi yang sedang dalam masa persiapan untuk tampil di Piala Dunia 2022 coba untuk tancap gas. Mereka berani bermain terbuka meski lawannya adalah Kroasia.

Di pertengahan babak pertama, Arab Saudi mampu membuat beberapa kali ancaman ke gawang Kroasia. Namun, penyelesaian akhir masih belum maksimal.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Arab Saudi vs Kroasia

Photo :
  • twitter.com/SaudiNT

Kroasia yang turun dengan kolaborasi skuad utama dan pelapis dibuat kerja keras oleh Arab Saudi. Hingga babak pertama usai, skor imbang tanpa gol bertahan.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Memulai babak kedua, Arab Saudi dan Kroasia melakukan pergantian. Para pelatih dari kedua tim nampak ingin mencari racikan terbaik bagi skuad asuhannya.

Tak banyak perubahan dalam permainan dari kedua tim. Mereka masih sulit untuk bisa saling membongkar pertahanan lawan dalam laga ini.

Arab Saudi vs Kroasia

Photo :
  • twitter.com/HNS_CFF

Pada menit 65, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic memainkan Luka Modric. Yang ditarik keluar adalah Marcelo Brozovic. Terjadi perubahan permainan setelah ini.

Kroasia jadi lebih kreatif dalam melancarkan serangan. Pada menit 73, Lovro Majer melepaskan operan kepada Andrej Kamaric dan menjadi gol.

Sayang gol tersebut dianulir oleh wasit. Setelah memantau video assistant referee (VAR), diektahui terjadi offside terlebih dulu.

Upaya Kroasia akhirnya membuahkan hasil pada menit 82. Kramaric melakukan aksi individu dan melepaskan tendangan untuk mencetak gol ke gawang Arab Saudi.

Timnas Kroasia nyaris unggul dua gol atas Timnas Arab Saudi. Sayang gol Ivan Perisic pada menit 87 dianulir karena dari VAR diketahui terjadi offside terlebi dulu.

Susunan Pemain

Arab Saudi: Mohammed Al-Owais; Ali Al-Bulayhi (Hassan Altambakti 46'), Abdulelah Al-Amri, Yasser Al-Shahrani, Saud Abdulhamid, Abdulelah Al-Malki (Ali Al Hassan 79'), Mohamed Kanno (Nasser Al Dawsari 80'), Salem Al-Dawsari, Feras Al-Buraikan (Hattan Bahebri 80'), Saleh Al-Shehri (Haitham Asiri 61'), Salman Al-Faraj (Nawaf Al Abed 68').

Kroasia: Dominik Livakovic; Martin Elic, Dejan Lovren (Domagoj Vida 58'), Marcelo Brozovic (Luka Modric 65'), Borna Barisic, Josip Stanisic, Lovro Majer, Lukas Sucic (Mateo Kovacic 46'), Nikola Vlasic (Mislav Orsic 46'), Mario Pasalic (Ivan Perisic 65'), Bruno Petkovic (Andrej Kramaric 58').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya