Timnas Inggris dan Wales Batal Gunakan Ban Kapten Pelangi di Piala Dunia 2022

Ban kapten One Love - ban kapten pelangi - ban kapten LGBT
Sumber :
  • Twitter

VIVA Bola – Timnas Inggris dan Wales akhirnya tunduk terhadap aturan FIFA. Mereka tidak akan mengenakan ban kapten pelangi untuk mendukung LGBT di Qatar selama pertandingan Piala Dunia setelah ancaman sanksi olahraga.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Keputusan, yang dibuat bersama lima negara Eropa lainnya yang mendaftar ban kapten kampanye 'One Love', diambil hanya tiga jam sebelum pertandingan pertama Inggris di Piala Dunia 2022.

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane

Photo :
  • Ibc.co.uk
Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

"FIFA sudah sangat jelas akan menjatuhkan sanksi olahraga jika kampten kami mengenakan ban lengan (pelangi) di lapangan permainan," demikian pernyataan bersama dari ketujuh negara itu, seperti dikutip The National, Senin 21 November 2022.

"Sebagai federasi nasional, kami tidak dapat menempatkan pemmain kami pada posisi di mana mereka dapat menghadapi sanksi olahraga, termasuk kartu kuning, jadi kami telah meminta kapten untuk tidak mencoba mengenakan ban lengan (pelangi) dalam pertandingan Piala Dunia FIFA."

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Ketujuh negara yang rencananya akan memakai ban kapten pelangi adalah Inggris, Wales, Belanda, Belgia, Denmark, Jerman, dan Swiss.

Inggris akan menghadapi Iran dalam pertandingan pertama mereka di Grup B, pada Senin 21 November 2022, mulai pukul 20.00 WIB. Sementara itu, FA sebelum siap untuk menerima denda karena Harry Kane ngotot untuk mengenakan ban kapten pelangi saat pertandingan, tapi hal sedang dipikirkan ulang karena sanksi yang mengancam mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya