Suporter Timnas Senegal Bikin Piala Dunia 2022 Meriah

Suporter Timnas Senegal di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVA Bola – Kehadiran suporter Timnas Senegal di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar pada Senin malam WIB 21 November 2022 bikin suasana meriah. Mereka datang untuk memberi dukungan kepada tim kebanggaan melawan Timnas Belanda dalam laga Grup A Piala Dunia 2022.

PSSI: 50 Ribu Tiket Timnas Indonesia Sudah Terjual

Para suporter Senegal mencuri perhatian para penggemar sepakbola di seluruh dunia. Mereka hadir di tribun dengan gaya yang menarik.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menggunakan atribut dengan warna merah, kuning, dan hijau, seperti bendera negara. Bukan cuma baju yang menunjukkan itu, tapi juga cat di bagian tubuh.

Tiket Timnas Indonesia Mahal, PSSI Minta Maaf

Suporter Timnas Senegal di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

Yang paling menarik perhatian dan sering disorot kamera adalah aksi dari tujuh orang pria di tribun. Mereka mengecat tubuh dengan warna putih.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Di setiap tubuh satu orang, ada satu huruf yang dituliskan dengan cat warna hijau. Mereka berdiri sejajar hingga menunjukkan tulisan Senegal.

Aksi mereka inilah yang membuat suasana pertandingan Senegal vs Belanda menjadi meriah. Mereka juga tak berhenti memberi dukungan kepada skuad asuhan Aliou Cisse.

Suporter Timnas Senegal di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Sayangnya, pertandingan itu diakhiri dengan kekalahan Senegal. Dua gol Belanda bersarang ke gawang yang dikawal oleh Edouard Mendy.

Secara permainan, Senegal sangat berbahaya. Mereka mampu merepotkan para pemain Belanda dengan serangan eksplosif dari sisi sayap.

Beberapa peluang bisa didapat oleh para pemain Senegal. Tapi, penyelesaian akhir masih belum maksimal, dan hingga laga usai kebuntuan tak terpecahkan.

Belanda yang kena gempur oleh Qatar baru bisa mencetak gol pada menit 84 melalui Cody Gakpo. Mereka menambah lagi lewat Davy Klaassen di masa injury time.

Meski kali ini Senegal kalah, tapi aksi para suporter masih akan berlanjut. Masih ada dua laga sisa yang akan dijalani oleh mereka di Grup A Piala Dunia 2022.

Suporter Timnas Senegal di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Senegal akan berhadapan dengan tuan rumah Qatar pada 25 November 2022. Selang empat hari kemudian, laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2022 melawan Ekuador mereka jalani.

Dalam dua pertandingan tersebut, tentu warna-warni kemeriahan para suporter Senegal akan kembali terlihat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya