Kiper Timnas Argentina: Tak Ada Kepanikan di Ruang Ganti Usai Kalah dari Arab Saudi

Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez
Sumber :
  • twitter.com/Argentina

VIVA Bola – Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez, membeberkan situasi ruang ganti timnya usai mereka menyerah secara mengejutkan dari Arab Saudi dalam pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022, di Stadion Lusail, Qatar, pada Selasa 22 November 2022.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Argentina, yang merupakan favorit pemenang Piala Dunia 2022, sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol melalui titik putih yang dicetak Lionel Messi pada menit kesepuluh.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, meratapi kekalahan dari Arab Saudi.

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi
Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Namun, secara mengejutkan, Arab Saudi berhasil menciptakan dua gol cepat pada babak kedua lewat aksi Saleh Al Shehri (48') dan Salem Al Dawsari (53').

Hasil ini tentunya sangat mengecewakan bagi tim berjuluk Albiceleste tersebut. Akan tetapi, Emiliano Martinez menegaskan, tidak ada kepanikan di ruang ganti tim besutan Lionel Scaloni itu.

Usai Dipermak Arab Saudi, Ini Lawan Uji Coba Selanjutnya Timnas Indonesia U-23

"Ruang ganti kami baik-baik saja. Memang jelas ini akan menyakitkan seperti menyakiti semua orang Argentina, tapi jika kami ingin menang, dan ingin menjuarai Piala Dunia, ada baiknya kami tersandung seperti ini," ujar Martinez kepada ESPN.

"(Pelatih Lionel Scaloni berkata) hal yang sama saya katakan kepada Anda, terpeleset bukanlah jatuh. Ini akan sangat menyakitkan dan itu normal, tapi selanjutnya kami tahu bahwa kami memiliki partai final."

"Jelas kami sedikit terluka oleh kekalahan pertama dan di Piala Dunia. Kami berharap (di pertandingan melawan Arab Saudi) untuk bermain seperti final, tapi kami tidak melakukannya. Saya pikir, ketika kami mencetak gol pertama, kami sedikit santai, dan kami tampil kurang meyakinkan."

"Selanjutnya, kami harus mempersiapkan apa yang akan datang. Kami harus menang, dan itu semua tergantung pada kami," jelas penjaga gawang Aston Villa tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya