Richarlison Ngamuk, Brasil Bekuk Serbia

Bomber Brasil, Richarlison usai bobol gawang Serbia
Bomber Brasil, Richarlison usai bobol gawang Serbia
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA Bola – Timnas Brasil mengawali ajang Piala Dunia 2022 dengan positif. Di laga perdana mereka berhasil meraih kemenangan atas Serbia dengan skor 2-0.

Brasil menghadapi Serbia di babak penyisihan Grup G yang berlangsung di Lusail Stadium pada Jumat dini hari WIB 24 November 2022. Duel ini berjalan sengit di awal.

Di 45 menit jalannya pertandingan, Tim Samba kesulitan membongkar pertahanan lawan. Neymar mengawali lewat peluang emasnya di menit ke-13.

Dia melepaskan sepakan keras terarah namun kiper Serbia masih bisa menepisnya. Begitu juga Casemiro lewat tendangan jarak jauhnya di menit ke-21 juga gagal berbuah gol.

Serbia tidak banyak menekan, mereka hanya disiplin bertahan dengan berharap serangan balik cepat. Skor 0-0 saat turun minum.

Baru di babak kedua, Brasil mampu membuat Serbia terdiam. Tepatnya menit ke-67, skuad asuhan Tite ini memecah kebuntuan. 

Diawali dari sepakan Vinicius Junior yang bisa ditepis kiper, bola liar langsung disambar Richarlison. Brasil unggul 1-0 untuk sementara.