Imbang Kontra Timnas Spanyol, Jerman Perpanjang Napas di Piala Dunia 2022

Timnas Spanyol vs Timnas Jerman di Piala Dunia 2022
Timnas Spanyol vs Timnas Jerman di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

VIVA Bola – Duel Timnas Spanyol kontra Timnas Jerman berakhir antiklimaks. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dalam laga yang dihelat di Al Bayt Stadium, Qatar, Senin dini hari WIB, 28 November 2022.

Spanyol tampil lebih berani dalam menekan di laga ini. Terbukti, La Furia Roja hampir membuka keunggulan di menit ketujuh.

Kerja sama Pedri dan Gavi diakhiri oleh tembakan Dani Olmo yang mengarah ke gawang. Kiper Jerman, Manuel Neuer, mampu menepisnya. Bola membentur mistar gawang dan memantul kembali ke lapangan.

30 menit berjalan, Spanyol terus menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Skuad Der Panzer tak bisa berbuat banyak dalam membalas serangan Tim Matador. Mereka dipaksa kerja keras dalam bertahan.

Jerman mengejutkan Spanyol di menit 40. Meski tak bisa berbuat banyak lewat open play, Der Panzer cukup berbahaya dari skema bola mati.

Benar saja, tim asuhan Hansi Flick itu mampu mencetak gol lebih dulu di menit 40 melalui tandukan Antonio Ruediger memaksimalkan umpan tendangan bebas Joshua Kimmich. Sayang, gol itu dianulir akibat lebih dulu offside. Skor imbang 0-0 menghiasi babak pertama.

Jerman memulai babak kedua dengan lebih baik dan percaya diri. Mereka lebih mampu meladeni permainan Spanyol di lapangan.

Halaman Selanjutnya
img_title