Bek Timnas Inggris Ungkap Timnas Prancis Bukan Sekadar Kylian Mbappe

Luke Shaw
Sumber :
  • instagram @lukeshaw23

VIVA Bola – Timnas Inggris akan berjumpa dengan Timnas Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022 pada 11 Desember dini hari WIB. Anak asuhan Gareth Southgate menghadapi juara bertahan yang sejauh ini tampil mengesankan di Qatar. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Belum lagi top skorer sementara dipegang oleh pemain sayap mereka yakni Kylian Mbappe yang sudah mengantongi lima gol. Ia juga turut menyumbangkan dua gol kala Prancis menggilas Polandia 3-1 di fase babak 16 besar. Kendati begitu, menjaga pergerakan Mbappe menjadi perhatian utama bagi Inggris. 

Namun bek Inggris Luke Shaw mengutarakan bahwa bukan hanya Mbappe yang perlu diwaspadai. Sebut saja Olivier Giroud yang sekarang menjadi pencetak gol terbanyak Prancis serta Antoine Griezmann yang diperkirakan akan bermain melawan Inggris. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Luke Shaw Inggris vs Iran

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

“Jelas setelah penampilannya (melawan Polandia) akan lebih banyak obrolan tentang dia (Mbappe). Kami tahu dia adalah pemain kelas dunia,” tutur Shaw seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Meskipun begitu, Shaw tak ingin rekannya cuma berfokus membaca permainan Mbappe. Menurutnya Prancis bisa menjadi mengangkat trofi di tahun 2018 karena komposisi tim yang handal. 

“Saya pikir akan sangat naif jika kita hanya fokus padanya. Mereka adalah juara karena suatu alasan dan kami harus fokus pada mereka sebagai tim secara keseluruhan,” ucap bintang Manchester United ini. 

“Mereka memiliki pemain brilian di seluruh lapangan jadi kami tidak akan sepenuhnya fokus kepadanya (Mbappe). Ini pertandingan yang luar biasa dan itulah mengapa kami ada di sini,” sambungnya. 

Kemenangan Inggris atas Senegal 3-0 di fase 16 besar menjadi modal besar untuk bermain di perempatfinal. Selama di Qatar Three Lions telah tiga kali clean sheet alias nirbobol dari empat pertandingan. 

“Saya senang dengan kemenangan ini dan juga perolehan clean sheet lagi,” kata Shaw.

“Ini memberi kami kepercayaan dan keyakinan walaupun tidak mudah. Mereka adalah juara dunia dan mereka memiliki faktor untuk mendapatkannya,” pungkasnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya