Bek Timnas Inggris Ungkap Timnas Prancis Bukan Sekadar Kylian Mbappe

Luke Shaw
Luke Shaw
Sumber :
  • instagram @lukeshaw23

VIVA Bola – Timnas Inggris akan berjumpa dengan Timnas Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022 pada 11 Desember dini hari WIB. Anak asuhan Gareth Southgate menghadapi juara bertahan yang sejauh ini tampil mengesankan di Qatar. 

Belum lagi top skorer sementara dipegang oleh pemain sayap mereka yakni Kylian Mbappe yang sudah mengantongi lima gol. Ia juga turut menyumbangkan dua gol kala Prancis menggilas Polandia 3-1 di fase babak 16 besar. Kendati begitu, menjaga pergerakan Mbappe menjadi perhatian utama bagi Inggris. 

Namun bek Inggris Luke Shaw mengutarakan bahwa bukan hanya Mbappe yang perlu diwaspadai. Sebut saja Olivier Giroud yang sekarang menjadi pencetak gol terbanyak Prancis serta Antoine Griezmann yang diperkirakan akan bermain melawan Inggris. 

Luke Shaw Inggris vs Iran

Luke Shaw Inggris vs Iran

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

“Jelas setelah penampilannya (melawan Polandia) akan lebih banyak obrolan tentang dia (Mbappe). Kami tahu dia adalah pemain kelas dunia,” tutur Shaw seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Meskipun begitu, Shaw tak ingin rekannya cuma berfokus membaca permainan Mbappe. Menurutnya Prancis bisa menjadi mengangkat trofi di tahun 2018 karena komposisi tim yang handal. 

“Saya pikir akan sangat naif jika kita hanya fokus padanya. Mereka adalah juara karena suatu alasan dan kami harus fokus pada mereka sebagai tim secara keseluruhan,” ucap bintang Manchester United ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title