5 Kejadian Teraneh Dalam Sejarah Piala Dunia, No 3 Paling Mengerikan

Suporter Kolombia membawa poster Andres Escobar
Sumber :

VIVA Bola - Piala Dunia selalu melahirkan hal-hal aneh dan mengerikan seperti yang dialami bek asal Kolombia yang ditembak mati yaitu Andres Escobar.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Sementara pada Piala Dunia 2022 belum ada kejadian aneh. Namun pada Piala Dunia sebelumnya, selalu saja melihat momen-momen aneh dan mengerikan dalam sejarah Piala Dunia.

Berikut Beberapa Kejadian teraneh dalam sejarah Piala Dunia, seperti dilansir berbagai sumber, sebagai berikut:

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Yuuk Scroll ke Bawah!!

1. Pangeran Kuwait Masuk Lapangan

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Timnas Kuwait

Photo :
  • instagram.com/kuwaitfootball

Pangeran Kuwait masuk ke lapangan sepakbola. Hal itu terjadi ketika Timnas Kuwait menghadapi Timnas Prancis. Dalam laga tersebut Timnas Kuwait menelan kekalahan di babak penentuan. Hal itu terjadi pada Piala Dunia 1982. Tidak terima dengan keputusan wasit.

Pangeran Kuwait yang bernama Syekh Fahad Al-Ahmed langsung turun ke lapang dan menghampiri wasit. Namun tetap saja, Timnas Kuwait gagal berlaga di Piala Dunia untuk pertama kalinya.

2. Graham Poll Berikan Tiga Kartu Kuning ke Satu Pemain

Graham Poll

Photo :
  • telegraph.co.uk

Wasit Graham Poll telah melakukan kesalahan dengan memberikan tiga kartu kuning kepada satu pemain. Hal tersebut terjadi di Piala Dunia 2006 yang digelar Jerman. Pemain yang mendapatkan tiga kartu kuning tersebut adalah Josip Simunic merupakan pemain Timnas Kroasia.

Kartu kuning pertama lahir pada menit ke 61, kemudian kartu kuning kedua lahir di menit ke 89. Seharusnya wasit sudah memberikan kartu merah ketika sang pemain sudah mendapatkan kartu kuning kedua. Akan tetapi Wasit Graham Poll masih memberikan dia untuk bermain.

Lalu pada menit ke 90+3 wasit memberikan kartu kuning ketiganya dan akhirnya kartu merah pun dikeluarkan dari kantong sang wasit. Kejadian tersebut pun sangat diakui oleh FIFA bahwa Graham Poll telah melakukan kesalahan yang memimpin laga Australia vs Kroasia.

3. Andres Escobar

Bek timnas Kolombia, Andres Escobar

Photo :
  • YouTube

Andres Escobar merupakan salah satu bek Kolombia yang bermain di Piala Dunia 1994. Pada laga tersebut, Andres Escobar melakukan gol bunuh diri yang mengharuskan Timnas Kolombia menelan kekalahan atas Amerika Serikat dengan skor 1-2.

Berselang lima hari, Andres Escobar ditemukan meninggal dunia dengan luka tembak yang cukup parah. Hal itu diduga karena kesalahan Andres Escobar membuat gol bunuh diri. Banyak pendukung Timnas Kolombia yang kecewa, diduga pelakunya merupakan kartel narkoba.

4. Gol Tangan Tuhan Maradona

Gol Tangan Tuhan legenda Argentina, Diego Maradona

Photo :
  • The Sun

Gol tangan Maradona menjadi salah satu gol paling bersejarah dan kontroversi. Hal itu terjadi ketika Timnas Argentina meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Inggris di babak perempat final Piala Dunia 1986.

Gol tersebut terjadi, ketika laga masih tanpa gol. Namun di menit ke 51 Maradona berhasil membuka keunggulan dengan gol tangan tuhannya. Karena pada waktu itu belum ada teknologi yang memadai, gol tersebut pun di akhirnya disahkan meskipun para pemain Timnas Inggris melakukan protes.

5. Daniel Passarella Mencoret Pemain yang Berambut Panjang

Daniel Passarella merupakan pelatih Timnas Argentina pada Piala Dunia 1998. Ada peraturan aneh yang dilakukan Daniel Passarella, jika ada pemain yang memiliki rambut panjang dalam tidak mau dipotong, maka ia sebagai pelatih akan mencarinya dari skuad Piala Dunia.

Hal ini terjadi kepada gelandang Timnas Argentina yaitu Fernando Redondo yang harus absen di Piala Dunia 1998 karena namanya dicoret dengan alasan yang kurang masuk akal. Sementara Gabriel Batistuta lebih memilih memotong rambut dari pada harus absen di Piala Dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya