Reaksi Deschamps Usai Bawa Timnas Prancis ke Final Piala Dunia 2022

Timnas Prancis
Sumber :
  • AP

VIVA Bola - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mengungkapkan kebanggaan dan keharuannya setelah Les Bleus mencapai final Piala Dunia kedua beruntun dengan mengalahkan Maroko 2-0 di semifinal di Stadion Al Bayt, Qatar, Rabu 14 Desember 2022 (Kamis dini hari WIB).

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Dua gol dari Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani membuat mereka menang atas si pembunuh raksasa, Maroko. Juara Piala Dunia 2018 itu akan mempertahankan gelarnya melawan Timnas Argentina di final, akhir pekan ini, Minggu 18 Desember 2022. 

"Ada haru dan bangga. Jelas ini langkah penting lainnya dan sekarang akan ada langkah lainnya," kata pelatih Prancis itu dengan gembira seperti dikutip AFP.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

"Kami sudah bareng selama sebulan. Tak begitu mudah, tapi ya, sejauh ini menyenangkan dan pemain-pemain saya mendapat ganjarannya," lanjutnya.

Prancis berusaha menjadi tim pertama dalam 60 tahun terakhir yang menjuarai Piala Dunia dua kali berturut-turut setelah Brasil berhasil melakukannya pada Piala Dunia 1958 dan Piala Dunia 1962.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Sementara itu, pelatih Timnas Maroko Walid Reragui tetap memuji habis-habisan timnya setelah menuliskan kisah bak dongeng dengan mencapai semifinal Piala Dunia 2022 meski akhirnya dijegal juara bertahan Prancis 0-2.

"Kami sudah mengerahkan segalanya, itu yang terpenting. Anak-anak sudah berjuang sampai menit terakhir," kata Reragui yang dipuji karena cara timnya mengalahkan Spanyol dan Portugal dalam dua babak sebelumnya.

"Kami memang ingin memenangkan laga ini, tapi kami menghadapi tim kuat yang tahu apa yang dilakukannya dan menunggu Anda membuat kesalahan yang kami buat pada awal pertandingan," kata dia merujuk gol menit kelima yang diciptakan Theo Hernandez. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya