Olivier Giroud: Pelatih Maroko Pantas Dipuji

Sofyan Amrabat saat Maroko melawan Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

VIVA Bola – Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui dianggap pantas mendapat pujian. Hal itu diungkapkan oleh penyerang Timnas Prancis, Olivier Giroud.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Regragui dan Giroud pernah berada dalam satu tim ketika masih menjadi pemain di Grenoble. Keduanya bertemu lagi sebagai musuh di Piala Dunia 2022.

Giroud menjadi penyerang di Prancis, sementara Regragui menangani Maroko. Laga semifinal yang penuh arti bagi kedua orang tersebut.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Pada akhirnya Giroud yang tersenyum di akhir. Karena Prancis berhasil mengalahkan Maroko dengan skor dua gol tanpa balas dan mendapat tiket ke babak final.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Giroud mengaku sempat berbincang dengan Regragui seusai pertandingan. Dia menyampaikan pujian, karena Maroko berhasil dibawa sampai ke semifinal.

Bagi Maroko, hasil ini adalah sebuah sejarah. Untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan di Piala Dunia, mereka sampai ke semifinal.

Bomber Timnas Prancis, Olivier Giroud

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco

"Saya mengucapkan selamat kepadanya, dan mengatakan bahwa dia bisa bangga dengan timnya," kata Giroud, dikutip dari Tribal Football.

"Saya mengatakan kepadanya, bahwa saya akan dengan senang hati membahas semua ini nantui, bahwa saya akan senang bertemu dengannya lagi," imbuhnya.

Menurut Giroud, apa yang telah dicapai oleh Regragui bersama Maroko layak mendapat pujian. Mantan rekan timnya itu adalah orang baik.

"Dia adalah orang yang baik, dan dia pantas mendapat semua pujian yang telah diberikan kepadanya," tutur Giroud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya