Adidas Konfirmasi Jersey Argentina dengan Nama Lionel Messi Telah Habis Terjual di Seluruh Dunia

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVA Bola  Raksasa apparel olahraga, Adidas, telah mengonfirmasi bahwa semua jersey Argentina yang bertuliskan nama dan nomor punggung Lionel Messi telah habis terjual di seluruh dunia menjelang partai final Piala Dunia 2022, pada Minggu 18 Desember 2022.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pemain berusia 35 tahun itu berharap dia bisa memimpin negaranya untuk menuju kejayaan saat Timnas Argentina bersiap menghadapi Prancis di Stadion Lusail.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Karena Messi adalah ikon olahraga yang sangat besar, permintaan jersey dengan namanya di punggung telah meningkat secara dramatis selama beberapa hari terakhir.

Mengutip Marca, jersey Messi telah menjadi sangat populer sehingga pabrikan asal Jerman tersebut kehabisan kaos 'Messi 10' dalam semua ukuran di seluruh dunia.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Adidas sendiri memang tahu bahwa jersey itu akan banyak diminati, tapi mereka tidak menyangka akan sepopuler saat ini.

Akibatnya, Asosiasi Sepakbola Argentian (AFA) harus mengeluarkan pernyataan tentang masalah tersebut setelah menerima gelombang keluhan dari para penggemar yang tidak puas.

"Kami tidak dapat berbuat apa-apa, meskipun kami berkepentingan untuk menjual lebih banyak," tulis pernyataan resmi AFA, Sabtu 17 Desember 2022.

"Ini masalah Adidas dan ada masalah di dalam negeri yang memperngaruhi mereka, seperti hambatan impor dan kurangnya tenaga kerja, serta tingkat kemarahan publik yang tinggi."

Telah dilaporkan bahwa Adidas sekarang bekerja keras di belakang layar untuk memastikan bahwa jika Messi memenangkan Piala Dunia, mereka akan mencetak sebanyak mungkin jersey perayaan dengan nama sang legenda.

Messi telah mengatakan bahwa final hari Minggu besok akan menjadi pertandingan Piala Dunia terakhirnya dan banyak penggemar di seluruh dunia mendukung Argentina.

Para pecinta sepakbola di seluruh dunia ingin melihat Messi mengangkat trofi emas itu pada hari Minggu untuk mengukuhkan dirinya sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Namun, yang mereka harus hadapi adalah Timnas Prancis, yang ingin menjadi negara pertama sejak Brasil pada tahun 1958 dan 1962 yang memenangkan Piala Dunia secara berturut-turut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya