Kanker Makin Ganas, Legenda Pele akan Habiskan Hari Natal di Rumah Sakit

Legenda sepakbola Brasil, Pele
Sumber :
  • Instagram: Pele

VIVA Bola – Berita sedih datang dari legenda sepakbola dunia Pele. Menurut laporan medis yang dirilis, kanker yang dideritanya telah berkembang dan pemenang tiga Piala Dunia bersama Brasil itu kini membutuhkan perawatan terkait disfungsi ginjal dan jantung.

Peduli Anak Kanker, Para Pelajar SMA Gelar Patterns of Hope

Pele, yang kini berusia 82 tahun, menderita kanker usus besar sejak September 2021 dan telah berada di rumah sakit sejak 29 November agar dokter mengevaluasi kembali pengobatannya. 

Bintang Timnas Brasil itu dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil. Dia akan tetap di rumah sakit selama Natal.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Legenda sepakbola Brasil, Pele

Photo :
  • Instagram: Pele

Pernyataan dari fasilitas rumah sakit mengatakan: “Edson Arantes do Nascimento (nama asli Pele) menunjukkan perkembangan penyakit onkologis dan membutuhkan perawatan lebih lanjut terkait disfungsi ginjal dan jantung. Pasien akan tetap dirawat di ruang bersama, di bawah perawatan yang diperlukan dari tim medis." tulis pernyataan. 

Penampilan Publik Raja Charles Usai Divonis Kanker, Kembali Jalani Tugas Kerajaan

Di Instagramnya, putri Pele mengatakan keluarganya telah menangguhkan Natal di rumah.

"Kami memutuskan dengan para dokter bahwa, untuk berbagai alasan, akan lebih baik bagi kami untuk tinggal di sini dengan semua perhatian yang diberikan keluarga baru di Einstein ini!!," tulis Kely Nascimento. 

"Kami, seperti biasa, berterima kasih atas semua cinta yang Anda tunjukkan kepada kami di sini di Brasil dan juga di seluruh dunia! Cinta Anda untuknya dan cerita serta doa Anda adalah penghiburan BESAR karena kami tahu kami tidak sendiri." lanjutnya. 

"Kami berharap semua orang yang merayakan Natal yang penuh dengan keluarga, penuh dengan anak-anak, ada yang berkelahi dan BANYAK Cinta dan Kesehatan !!," tulisnya, menambahkan mereka akan memberikan pembaruan berita tentang kesehatan Pelé minggu depan.

Pelé, yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento, memenangkan Piala Dunia pertamanya pada tahun 1958 bersama Brasil sebelum mengulangi prestasi tersebut pada tahun 1962 dan 1970.

Legenda sepak bola itu tidak hadir di Piala Dunia tahun ini, tetapi kehadirannya terasa saat para penggemar sepak bola menghormatinya dengan berbagai cara, termasuk memproyeksikan potretnya ke sebuah gedung dengan pesan, "Cepat sembuh."

"Teman-teman, saya di rumah sakit melakukan kunjungan bulanan. Selalu menyenangkan menerima pesan positif seperti ini. Terima kasih kepada Qatar atas penghargaan ini, dan kepada semua orang yang mengirimkan getaran baik kepada saya!" tulisnya.

Ada ketakutan di awal Desember bahwa dia memulai perawatan akhir hidupnya setelah tidak menanggapi kemoterapi. Saat itu dia membalasnya dengan mengatakan di Instagram: “Teman-teman, saya ingin membuat semua orang tetap tenang dan positif. Saya kuat, dengan banyak harapan dan saya mengikuti perawatan saya seperti biasa. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim medis dan perawat atas semua perawatan yang telah saya terima," tulisnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya