4 Pesepakbola Dengan Nilai Asuransi Bagian Tubuh Termahal, Jumlahnya Fantastis!

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo,
Sumber :
  • The Athletic

VIVA Bola – Berkiprah sebagai pemain bola profesional kelas dunia memang menjadi salah satu ladang pendapatan yang paling menjanjikan. Akan tetapi, kecelakaan yang tidak terduga dan berakhir dengan cedera parah dapat menyebabkan keran pendapatan yang menguntungkan tersebut menjadi seret atau bahkan terhenti sama sekali.

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

Berkaca pada sejumlah talenta luar biasa yang terpaksa pensiun dini seperti Just Fontaine, top skor piala dunia 1958 dan peringkat tiga Ballon d'Or di tahun yang sama, semakin banyak pemain sepak bola yang mengasuransikan bagian tubuhnya dan memperlakukan layaknya instrumen investasi.

Ilustrasi investasi.

Photo :
  • U-Report
MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Sejumlah alasan tersebut pada akhirnya membuat langkah para pesepakbola untuk mengasuransikan bagian tubuhnya yang sudah menjadi bagian yang lumrah saat ini. Lalu siapa saja pemain sepak bola dengan nilai asuransi anggota tubuh terbesar? Simak ulasan VIVA yang dirangkum dari berbagai sumber sebagai berikut:

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

1. Lionel Messi

Pemain Argentina, Lionel Messi rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit

Lionel Messi dikabarkan menjadi pemain dengan nilai asuransi bagian tubuh terbesar. Kapten tim sepak bola Argentina ini disebut mengasuransikan kakinya hingga US$ 789 juta atau setara dengan Rp 12,23 triliun.

Yahoo News mengutip laporan media lokal Spanyol menyebutkan bahwa pemenang Ballon d'Or 8 kali tersebut membayar premi jumbo hingga sekitar US$ 720.000 atau setara dengan Rp 11,16 miliar per tahun.

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP

Selanjutnya ada Cristiano Ronaldo yang dikabarkan mengasuransikan anggota tubuh bagian bawahnya, termasuk kaki, dikarenakan sering menjadi incaran tim lawan dalam pelanggaran. Dilaporkan ESPN, dalam kepindahannya dari Manchester United, Real Madrid mengasuransikan anggota tubuh bagian bawah Ronaldo senilai US$153 juta.

3. Manuel Neuer

Manuel Neuer

Photo :
  • AFP

Selain kaki, ada juga pemain bola yang mengasuransikan tangannya. Hal ini tentu lumrah bagi pemain bola yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Kapten Timnas Jerman Manuel Neuer dikabarkan telah mengambil tindakan pencegahan dengan mengasuransikan tangannya sebesar US$ 4,3 juta atau setara dengan Rp 66,65 miliar  setelah Tim Panser menjuarai Piala Dunia 2014.

4. David Beckham

David Beckham

Photo :
  • instagram @davidbeckham

Sementara itu satu setengah dekade lalu salah satu, pesepakbola paling ikonik di dunia David Beckham dikabarkan The Times UK telah mengambil polis asuransi pribadi terbesar dalam sejarah olahraga kala itu. Kesepakatan asuransi kala berkarir di Real Madrid dikabarkan mencapai 100 juta poundsterling.

Seiring berkembangnya olahraga, jumlah pertandingan yang dimainkan pesepakbola setiap tahun meningkat pesat. Lebih banyak permainan menghasilkan energi pengurasan, kelelahan fisik, dan cedera yang merajalela.

Maka dari itu untuk menjaga kebugaran tubuh dan menghindari cedera, banyak pemain sepak bola yang mengasuransikan bagian tubuhnya. Berikut adalah 5 bagian tubuh pesepakbola termahal yang diasuransikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya