5 Pemain Pernah Memperkuat Manchester City dan Bayern Munich

Pemain Bayern Munich, Leroy Sane rayakan gol ke gawang Borussia Dortmund
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola - Manchester City baru saja mempermalukan Bayern Munich di ajang Liga Champions leg pertama pada Rabu dini hari kemarin dengan skor 3-0 di Stadion Etihad, 12 April 2023.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Namun ada sejumlah pemain yang pernah memperkuat Manchester City dan Bayern Munich. Mereka telah meraih banyak kesuksesan dengan dua klub tersebut, sebagai tambahan informasi, leg kedua akan diselenggarakan pada Kamis 20 April 2023 mendatang.

Berikut beberapa pemain pernah memperkuat Manchester City dan Bayern Munich, dilansir berbagi sumber:

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

1. Leroy Sane

Pemain baru Bayern Munich, Leroy Sane

Photo :
  • twitter.com/FCBayern

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Leroy Sane didatangkan Manchester City pada tahun 2016 dari Schalke. Pemain asal Jerman tersebut telah menghabiskan empat musim bersama The Citizen, selain itu, ia pernah meraih dua trofi Premier League. Sebelum akhirnya pada 2020, ia memutuskan menerima tawaran Bayern Munich.

2. Jerome Boateng

Bek Bayern Munich, Jerome Boateng.

Photo :
  • DAYLIFE

Sebelum bergabung bersama Manchester City, ia merupakan pemain Hamburg. Ketika dirinya berusia 19 tahun, ia memutuskan hijrah ke Premier League pada 2010. Akan tetapi ia hanya bertahan satu musim sebelum pada akhirnya tahun 2011 ia memutuskan kembali ke Bundesliga dan bergabung dengan Bayern Munich.

Setelah 10 musim bersama Bayern Munich, pemain 34 tahun tersebut memutuskan hijrah ke Ligeu 1 dan bergabung dengan Lyon hingga sekarang.

3. Owen Hargreaves

Owen Hargreaves

Photo :
  • guim.co.uk

Owen Hargreaves memulai karir bersama akademi Bayern Munich, setelah 8 musim bersama klub Bundesliga tersebut ia memutuskan untuk kembali ke Inggris dan bergabung bersama Manchester United.

Setelah empat musim bersama Manchester United dan meraih trofi Premier League dan Liga Champions. Ia memutuskan menerima tawaran Manchester City. Namun ia hanya mampu bertahan satu musim.

4. Martin Demichelis

Pemain anyar Manchester City, Martin Demichelis

Photo :
  • mcfc.com

Martin Demichelis memulai karir bersama klub kelahirannya yaitu River Plate. Setelah berada tiga musim bersama klub asal Argentina tersebut, ia memutuskan bergabung bersama Bayern Munich pada tahun 2003.

Ia tidak langsung bergabung bersama Manchester City, pria berusia 42 tahun tersebut pernah membela beberapa klub seperti Malaga, Atletico Madrid hingga pada tahun 2013 ia baru bergabung ke The Citizen.

5. Roque Santa Cruz

Carlos Tevez & Roque Santa Cruz

Carlos Tevez & Roque Santa Cruz

Photo :
  • google

Karir Roque Santa Cruz berawal di Olimpia merupakan klub dari negaranya yaitu Uruguay. tepatnya pada 1999 ia memutuskan bergabung bersama Bayern Munich. Setelah 8 musim bersama klub asal Jerman tersebut, ia memutuskan hijrah ke Premier League pada 2007 dan bergabung bersama Blackburn Rovers.

Setelah dua musim bersama Blackburn Rovers, pria berusia 41 tahun tersebut memutuskan menerima pinangan Manchester City pada tahun 2009.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya