Borussia Dortmund Resmi Tambah Kontrak Marco Reus

Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus.
Sumber :
  • Twitter/@BVB

VIVA Bola – Marco Reus resmi memperpanjang kontraknya bersama klubnya Borussia Dortmund satu tahun lebih lama sampai tahun 2024. Perpanjangan kontrak ini membuatnya akan bermain untuk tim berjuluk Die Borussen itu selama 12 tahun.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

“Kapten Marco #Reus telah memperpanjang kontraknya dengan BVB selama satu tahun lagi. Lahir di Dortmund, ia akan memulai musim kedua belasnya sebagai pemain profesional dengan seragam hitam kuning musim panas ini,” tulis pengumuman resmi klub.

Saat menyetujui penandatanganan kontrak, Reus mengungkapkan bahwa ia masih mempunyai ambisi besar yaitu membawa klub yang membesarkan namanya itu menjadi juara Bundesliga.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

“Kami sebagai tim, seperti semua penggemar kami, memiliki satu tujuan besar dalam pikiran yang menjadi fokus kami semua, kami ingin menjadi juara Jerman,” ucap Reus.

Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus

Photo :
  • uefa.com
Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Reus menambahkan, sejak didatangkan dari Borussia Monchengladbach pada tahun 2012, ia sangat mencintai klub yang berbasis di Signal Iduna Park tersebut.

Ia pun mengutarakan kegembiraannya setelah diberi kesempatan untuk membela Dortmund satu tahun lebih lama.

“Bagi saya tidak ada yang lebih baik daripada mencetak gol di depan fans terbaik di dunia dan di stadion terindah di dunia dan merayakan kemenangan bersama,” ucap Reus.

“Itu sebabnya saya senang bahwa saya telah memperpanjang kontrak untuk satu tahun lagi, karena saya selalu mengatakan bahwa saya lebih suka tidak bermain untuk klub lain dalam karir saya daripada untuk BVB,” lanjutnya.

Di musim ini, sayap lincah 34 tahun itu telah memainkan 26 laga bersama klub dan mencetak delapan gol.

Selama berseragam hitam kuning, Reus telah mencatatkan total 382 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak 161 gol.

Pesepak bola kelahiran 31 Mei 1989 itu telah memenangkan beberapa gelar bergengsi selama satu dekade periode membela Dortmund, di antaranya 3 kali DFL-Supercup (2013/2014, 2014/2015, 2019/2020) dan 2 kali DFB-Pokal (2016/2017, 2020/2021). (ant)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya