Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pengenalan Pemain yang Dihadiri Penggemar Paling Banyak

Cristiano Ronaldo saat membawa Real Madrid juara Liga Champions 2017/2018
Sumber :
  • CNBC

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain sepakbola yang dihadiri banyak oleh para penggemarnya ketika perkenalan pemain. Salah satunya yaitu Cristiano Ronaldo.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Ketika Cristiano Ronaldo memutuskan bergabung bersama Real Madrid dari Manchester United, pemain Portugal tersebut langsung disambut oleh penggemar Los Blancos di Stadion Santiago Bernabeu.

Berikut beberapa pengenalan pemain yang dihadiri penonton paling banyak dilansir berbagai sumber:

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

1. Cristiano Ronaldo - Real Madrid

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • Twitter/@Cristiano
Queen of Tears Akan Tayangkan 2 Episode Terakhir 10 Menit Lebih Awal

Tepatnya pada 2009, Manchester United memutuskan menjual Cristiano Ronaldo ke Real Madrid dengan harga 94 juta Euro atau setara Rp1,5 triliun dan menjadikan pemain termahal di dunia.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke klub asal LaLiga tersebut langsung disambut hangat oleh penggemar Real Madrid. Bagaimana tidak, ketika pengenalan pemain, ia dihadiri sekitar 80.000 penonton yang memadati Stadion Santiago Bernabeu.

2. Diego Maradona - Napoli

Diego Maradona saat memperkuat Napoli.

Photo :
  • instagram.com/officialsscnapoli

Napoli telah menciptakan sejarah dengan mendatangkan Diego Maradona dari Barcelona pada tahun 1984. Kedatangan sang legenda sepakbola Timnas Argentina itu langsung disambut meriah oleh penggemar Napoli sekitar 75.000 ribu yang sudah memadati stadion ketika pengenalan pemain baru.

Ketika memperkuat Napoli selama lima musim, Diego Maradona telah meraih banyak trofi diantaranya dua gelar Serie A, satu gelar Liga Europa, satu gelar Coppa Italia dan satu Piala Super Eropa.

Ketika dirinya meninggal dunia, Napoli langsung mengabadikan nomor punggung 10 dan mengganti nama stadion menjadi Diego Armando Maradona, hal tersebut bertujuan untuk mengenang segala jasanya.

3. Carlos Tevez - Boca Juniors

Penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez

Photo :
  • Zimbio.com

Pada 2015, Carlos Tevez memutuskan ke klub masa kecilnya yaitu Boca Juniors ketika kontrak bersama Juventus berakhir. Kedatangan pemain asal Argentina itu langsung disambut hangat oleh para penggemar yang sudah memadati stadion sekitar 60.000 ribu.

Ketika Carlos Tevez kembali, Ia berhasil membawa Boca Junior meraih empat kali juara Liga Domestik Argentina. Selain itu, pada tahun 2021, ia memutuskan untuk pensiun di klub tersebut.

4. Kaka - Real Madrid

Pemain Real Madrid, Kaka.

Photo :
  • mackafe.com

Selain mendatangkan Cristiano Ronaldo pada 2009, pada tahun yang sama, Real Madrid mendatangkan Ricardo Kaka dari AC Milan dengan harga 67 juta Euro atau setara Rp1 triliun.

Kedatangan mantan bintang Timnas Brasil tersebut langsung disambut hangat oleh penggemar Real Madrid yang sudah memadati Stadion Santiago Bernabeu sekitar 50.000 ribu penonton.

5. James Rodriguez - Real Madrid

Gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez

Photo :
  • Zimbio.com

Pada tahun 2014, James Rodriguez memutuskan bergabung bersama Real Madrid dari AS Monaco dengan harga 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun. Tampil gemilang bersama Timnas Kolombia membuat Los Blancos berani membayar dengan harga fantastis.

Ketika kedatangannya ke Real Madrid, James Rodriguez langsung disambut meriah oleh penggemar Los Blancos yang sudah memadati stadion sekitar 45.000 ribu penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya