Mantan Bintang Arsenal Putuskan Pensiun, Ini 5 Fakta Menarik Cesc Fabregas

Cesc Fabregas resmi bergabung dengan Como 1907
Sumber :
  • twitter.com/Como_1907

VIVA Bola - Mantan bintang Arsenal, Barcelona, Chelsea dan Timnas Spanyol, Cesc Fabregas memutuskan pensiun dari dunia sepakbola profesional di usia 36 tahun.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Cesc Fabregas merupakan salah satu gelandang terbaik pada masanya. Ia juga telah meraih banyak trofi baik di level klub maupun bersama Timnas Spanyol diantaranya adalah satu trofi Piala Dunia, dua trofi EURO, dua trofi Premier League dan satu trofi Liga Champions.

"Dengan sangat sedih, saatnya telah tiba bagi saya untuk gantung sepatu. Dari hari-hari pertama saya di Barca, Arsenal, Barca lagi, Chelsea, Monaco dan Como, saya akan menghargai mereka semua," ungkap Cesc Fabregas melalui akun media sosial instagramnya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Berikut beberapa fakta menarik Cesc Fabregas dilansir berbagai sumber:

1. Profil Cesc Fabregas

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Cesc Fabregas resmi bergabung dengan Como 1907

Photo :
  • twitter.com/Como_1907

Memiliki nama lengkap Francesc Fabregas Soler lahir pada 4 Mei 1987. Ia merupakan mantan pemain sepakbola yang pernah memperkuat beberapa klub seperti Barcelona, Arsenal, Chelsea dan kini berada di Klub Serie B yaitu Como 1907 hingga dirinya memutuskan pensiun di klub tersebut.

2. Usia 9 Bulan Cesc Fabregas Sudah Diajak Nonton Bola

Pemain Barcelona, Cesc Fabregas dan Pep Guardiola.

Photo :
  • sulekha.com

Ketika usianya masih 9 bulan, Cesc Fabregas sudah di ajang nonton pertandingan sepakbola oleh Kakeknya. Ketika dirinya beranjak dewasa ia bergabung bersama CE Mataro sebelum akhirnya ia menandatangani kontrak bersama akademi Barcelona atau yang dikenal La Masia pada usia 10 tahun.

3. Debut Termuda di Arsenal

Cesc Fabregas saat masih bermain untuk Arsenal

Photo :
  • Sky Sports

Setelah menimba ilmu di Akademi Barcelona, ia memutuskan pindah ke Arsenal. Ketika berada di klub asal Premier League itu, Cesc Fabregas menjalani debut di usianya masih 16 tahun 177 hari saat menghadapi Rotherham United di Piala Liga Inggris serta menjadi pemain dengan debut termuda di Arsenal.

4. Pencetak Gol Termuda di Arsenal

Cesc Fabregas & CTR360

Cesc Fabregas & CTR360

Photo :

Selain menjalani debut termuda di Arsenal, Ia juga mencetak pencetak gol termuda bagi The Gunners. Kala itu Cesc Fabregas mencetak satu gol ketika Arsenal meraih kemenangan 5-1 atas Wolverhampton di ajang Piala Liga Inggris.

Meskipun pada musim 2003/2004 Arsenal meraih trofi Premier League. namun ia tidak mendapatkan medali tersebut pasalnya ia tidak bermain sama sekali pada musim tersebut mengingat usianya yang terbilang masih sangat muda.

5. Cerai dengan Daniella Semaan

Eks Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Photo :
  • Marca

Cesc Fabregas memustukan menikah dengan wanita berkebangsan Lebanon yaitu Daniella Seman. Hasil pernikahannya telah dikaruniai tiga orang anak yaitu Lia, Capri dan Leonardo. Namun pernikahan tersebut harus berakhir cerai serta hak asuh anak dimenangkan oleh Cesc Fabregas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya