Subur di J League, Striker Shonan Bellmare Hengkang ke Jerman

Penyerang Shonan Bellmare, Shuto Machino
Sumber :
  • instagram.com/shonan_bellmare

VIVA Bola – Kabar mengejutkan datang dari Shuto Machino. Penyerang Shonan Bellmare yang sedang subur di J League 2023 itu malah memilih hengkang ke Jerman.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Shuto Machino akan bergabung dengan Holstein Kiel, klub peserta kompetisi kasta kedua di Jerman. Shonan Bellmare mengumumkan kepindahan pemain secara permanen.

"Saat ini saya telah memutuskan untuk pindah ke Holstein Kiel di Jerman," kata Machino, dikutip dari Goal Jepang.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Penyerang Shonan Bellmare, Shuto Machino

Photo :
  • jleague.co

Masih berusia 23 tahun, di musim ini Machino memang sedang bagus. Tampil dalam 18 pertandingan J League, dia sudah menyumbangkan delapan gol dan tiga assist untuk Bellmare.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Catatan tersebut membuat Machino menjadi pemain paling subur di Bellmare. Dia menjadi andalan di lini depan tim yang kini menghuni posisi juru kunci klasemen J League.

Machino memulai karier profesionalnya pada 2018. Ketika itu dia didatangkan oleh Yokohama F Marinos dari Riseisha Hig School.

Setahun berikutnya dia bermain untuk Giravanz Kitakyushu. Lalu pada 2021, Bellmare yang merekrutnya. Musim lalu dia mencetak 13 gol dalam 30 pertandingan.

Itu menjadi catatan tertinggi dalam kariernya hingga bisa mendapat kepercayaan masuk dalam skuad Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Ketika saya dipanggil Timnas Jepang dan merasakan kekuatan dunia, saya merasa bahwa saya tidak dapat melanjutkan dalam situasi seperti ini. Saya merasa kami harus tumbuh di Eropa," tutur Machino.

"Saya benar-benar terima kasih kepada Shonan Bellmare karena memberi saya kesempatan untuk berkembang ketika masih belum berpengalaman sebagai pemain," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya