Ada Erling Haaland, Ini 7 Ayah dan Anak yang Sukses Jadi Pemain Sepakbola

Alfie Haaland (kiri) dan Erling Haaland
Sumber :
  • instagram.com/alfiehaaland

VIVA Bola – Like father like son. Mungkin pepatah ini sangat cocok menggambarkan tujuh pemain bintang ini.

Tekuk AC Milan, Inter Milan Pastikan Scudetto Serie A 2023/24, Bintang Kedua!

Mereka mewarisi kehebatan sang ayah dalam mengolah si kulit bundar. Sebelum mengenal kiprah sang anak, ternyata ayah mereka terlebih dahulu sukses di dunia sepakbola.

1. Marcus Thuram (Inter Milan)

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Pemain Inter Milan, Marcus Thuram

Photo :
  • Instagram @inter

Lilian Thuram merupakan bek legendaris Timnas Prancis. Sempat membela Juventus dan Barcelona, Thuram membawa Prancis juara Piala Dunia 1998, Piala Eropa 2000 dan Piala Konfederasi 2003.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Bakat Thuram ternyata diwariskan pada sang anak, Marcus Thuram. Pemain yang punya panggilan Tikus ini baru saja direkrut Inter Milan usai tampil gemilang bersama Borussia Moenchengladbach.

2. Giovanni Simeone (Napoli)

Striker Napoli, Giovanni Simeone.

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP


Diego Simeone dikenal sebagai pesepakbola sukses di zamannya. Dia sukses merebut gelar baik bersama Atletico Madrid, Inter Milan, Lazio dan Timnas Argentina.

Sang ayah, Giovanni Simeone mampu meneruskan jejak sang ayah. Dia sudah dipanggil Timnas Argentina dan musim lalu sukses membawa Napoli merebut Scudetto Serie A untuk kali pertama sejak 1990.

3. Federico Chiesa (Juventus)

Federico Chiesa saat Juventus vs Torino

Photo :
  • Twitter/@juventusfcen

Enrico Chiesa sempat sukses bersama Timnas Italia. Dia merebut sejumlah gelar bersama Sampdoria, Parma dan Fiorentina.

Federico Chiesa kini tengah meniti karier mengikuti jejak sang ayah. Kini dia menjadi andalan di Juventus dan Timnas Italia. Chiesa sukses membawa Italia menjuarai EURO 2020.

4. Timothy Weah (Juventus)

Timothy Weah bergabung dengan Juventus

Photo :
  • Instagram @juventus


George Weah merupakan legenda AC Milan. Pria yang kini menjadi Presiden Liberia ini tercatat sebagai satu-satunya pemain Afrika yang merebut Ballon d'Or pada 1995.

Timothy Weah kini mulai menunjukkan diri bisa menjadi penerus sang ayah. Penampilan apiknya bersama Lille membuat Juventus merekrutnya di bursa transfer musim panas ini.

5. Luis Milla Manzanares (Getafe)

Pemain Granada, Luis Milla Manzanares.

Photo :
  • instagram.com/luismilla_6


Pelatih Persib Bandung Luis Milla sempat sukses saat menjadi pemain. Dia merebut sejumlah gelar bergengsi bersama Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid.

Sang anak Luis Milla Manzanares sedang berupaya mengikuti jejak sang ayah. Saat ini, dia tercatat sebagai pemain Getafe.

6. Erling Haaland (Manchester City)

Erling Haaland saat Manchester City vs Inter Milan

Photo :
  • AP Photo/Emrah Gurel


Erling Haaland dikenal sebagai bomber yang menakutkan. Di musim perdananya bersama Manchester City, dia langsung mempersembahkan treble winner.

Banyak yang belum tahu, kalau ayah Haaland juga seorang pemain sepakbola. Yang menarik, Alfie Haaland juga sempat bermain untuk Manchester City

7. Kasper Schmeichel (Nice)

Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel

Photo :
  • The Sun


Kehebatan Kasper Schmeichel diwariskan dari sang ayah, Peter Schmeichel. Pasangan ayah dan anak ini sama-sama dikenal sebagai penjaga gawang yang tangguh.

Peter Schmeichel memiliki karier panjang bersama Manchester United dan merebut sejumlah gelar. Sedangkan Kasper Schmeichel menjadi sosok kunci yang membawa Leicester City juara Premier League di musim 2015/16.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya