Final Piala Dunia Wanita 2023: Timnas Spanyol dan Inggris Berburu Sejarah Baru

Final Piala Dunia Wanita: Spanyol vs Inggris
Sumber :

Sydney – Timnas Spanyol bertemu Timnas Inggris di final Piala Dunia Wanita 2023. Duel kedua tim bakal tersaji di Stadium Australia, Sydney, Minggu 20 Agustus 2023.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Baik Spanyol maupun Inggris berburu sejarah baru. Siapapun yang nantinya menjadi pemenang bakal menjadi sejarah tersendiri.

Dilansir berbagai sumber, Spanyol dan Inggris menatap rekor sebagai tim kedua yang mampu mengawinkan gelar Piala Dunia putra dan putri. Sebelumnya, hal ini diraih Timnas Jerman.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Jerman menjuarai Piala Dunia Wanita 2003. Sebelumnya, Jerman sudah menjadi juara Piala Dunia di sektor pria pada 1954, 1974, 1990, dan ditambah lagi pada 2014.

Timas wanita Spanyol

Photo :
  • ap
Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Sementara itu, Inggris dan Spanyol masing-masing sudah pernah sekali juara di bagian putra. Inggris juara dunia pada 1966 sedangkan Spanyol pada 2010.

Selain itu, Inggris dan Spanyol juga menatap gelar perdana di Piala Dunia Wanita. Sepanjang sejarah, mereka belum pernah juara.

Amerika Serikat merupakan tim paling sering juara Piala Dunia Wanita dengan empat gelar, disusul Jerman dengan dua gelar. Lalu, ada Norwegia dan Jepang yang masing-masing baru sekali juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya