Luciano Spalletti Pelatih Anyar Timnas Italia

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti
Sumber :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Italia – Luciano Spalletti resmi menjadi pelatih anyar Timnas Italia. Hal tersebut baru saja diumumkan Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Spalletti menggantikan Roberto Mancini yang memutuskan mundur kurang dari seminggu lalu. Mantan pelatih Napoli ini dikontrak Timnas Italia mulai 1 September 2023 hingga Piala Dunia 2026 mendatang.

"FIGC mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan pelatih asal Tuscan (Spalletti) yang akan mengambil peran pelatih mulai 1 September," demikian pernyataan FIGC dilansir Football Italia.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera
Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

"Presentasi resmi akan diadakan di Coverciano saat latihan jelang pertandingan melawan Makedonia Utara dan Ukraina," lanjutnya.

Spalletti sukses membawa Napoli meraih Scudetto Serie A untuk kali pertama dalam 30 tahun terakhir. Namun, dia memutuskan mundur pada 30 Juni 2023 atas kesepakatan bersama.

Presiden FIGC, Gabriele Gravina menyambut baik kehadiran Spalletti. Dia berharap Spalleti bisa memberikan prestasi untuk Gli Azzurri.

"Kami menyambut kedatangan Spalletti. Timnas Italia butuh pelatih hebat dan saya sangat senang dia menerima untuk memimpin Azzurri," ujar Gravina.

"Antusiasme dan kompetensinya akan menjadi dasar untuk tantangan yang menanti Italia dalam beberapa bulan ke depan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya