5 Pemain dengan Trofi Terbanyak Sepanjang Sejarah, Ada 2 Nama Bikin Kaget

Lionel Messi
Sumber :
  • MLS

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain yang meraih banyak trofi. Salah satunya adalah Lionel Messi yang baru saja membatu Inter Miami meraih Piala Liga Amerika Serikat saat menumbangkan Nashville lewat babak adu penalti.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Atas trofi tersebut, kini Lionel Messi menyamai rekor yang dimiliki oleh Dani Alves sebagai pemain dengan peraih trofi terbanyak di dunia. Berikut beberapa pemain yang meraih trofi terbanyak di dunia:

1. Lionel Messi

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Lionel Messi

Photo :
  • MLS

Lionel Messi baru saja mendapatkan trofi pertamanya sejak bergabung dengan Inter Miami. Gelar tersbeut menjadi yang ke 44 bagi Lionel Messi baik di level klub maupun di Timnas Argentina.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Namun Lionel Messi meraih benyak trofinya ketika masih memperkuat Barcelona, ia berhasil menyabet trofi Liga Champions, LaLiga, Copa Del Rey hingga Piala Super Spanyol.

2. Dani Alves

MantanBek Barcelona, Dani Alves.

Photo :
  • instagram.com/danialves/

Dani Alves kini memiliki catatan yang sama dengan Lionel Messi meraih 44 trofi sepanjang karirnya sebagai pemain sepak bola. Mantan pemain Timnas Brasil itu telah memperkuat banyak klub seperti Sevilla, Barcelona dan PSG.

Kini ia bermain untuk klub asal Meksiko yaitu UNAM. Namun karena dirinya tersandung masalah pelecehan seksual yang membuat dirinya ditahan oleh pihak kepolisian.

3. Hossam Ashour

Hossam Ashour rasanya kurang terkenal ditelinga sepakbola dunia. Namun ia berhasil meraih 39 trofi selama karirnya di dunia sepakbola. Ia meraih banyak trofi ketika bersama Al Ahly dan sudah 17 tahun memperkuat klub tersebut.

4. Maxwell

Maxwell saat memperkuat Barcelona

Photo :
  • zimbio

Maxwell merupakan salah satu bek kiri terbaik. Ia bergabung dengan beberapa klub yang tepat serta mampu meraih banyak trofi, seperti bersama Barcelona, Ajax Amsterdam, Inter Milan dan PSG. Selama karirnya ia berhasil meraih 37 trofi baik di level klub maupun bersama Timnas

5. Andres Iniesta

Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta.

Photo :
  • Twitter/@andresiniesta8

Andres Iniesta merupakan salah satu gelandang terbaik. Ia berhasil meraih 37 trofi selama karirnya di dunia sepakbola. Torehan tersebut, didapatkan ketika masih memperkuat Barcelona dan Timnas Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya