Doa Lionel Messi untuk Korban Gempa Maroko

Lionel Messi saat Inter Miami melawan Cincinnati di US Open Cup
Sumber :
  • AP Photo/Joshua A. Bickel

VIVA – Sejumlah pesepakbola dunia ikut berduka terhahadap korban gempa Maroko.  Salah satunya adalah megabintang Timnas Argentina, Lionel Mesi.

Gunung Ile Lewotolok Terjadi 94 Kali Gempa Embusan, Menurut Pos Pengamatan

Messi menyampaikan rasa belasungkawanya kepada korban gempa Maroko. Pemain Inter Miami itu mendoakan para korban dan keluarga yang terdampak.

"Saya turut berbela sungkawa kepada seluruh keluarga korban gempa di Maroko dan segala kekuatan bagi mereka yang terluka dan masyarakat yang terkena dampak bencana dahsyat tersebut" ???? tulis Lionel Messi di Instagram. 

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Sebelum Lionel Messi, Cristiano Ronaldo juga dikabarkan bersimpati atas gempa Maroko. Pemain Al Nassr tersebut bahkan menyumbangkan hotel mewahnya di Maroko sebagai tempat pengungsian sementara.

Kawasan Marrakesh, Maroko, diguncang gempa berkekuatan 6,8 magnitudo pada Jumat 8 September 2023. Dampak gempa Maroko luar biasa.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Dilansir AP, Senin 11 September 2023, dilaporkan setidaknya 2.100 orang tewas akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,8 pada Jumat malam. PBB memperkirakan 300 ribu orang terdampak akibat gempa.

Jumlah korban diperkirakan akan bertambah karena tim penyelamat berjuang untuk mencapai daerah-daerah terpencil yang terkena dampak paling parah.
 

Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, mengalami erupsi tiga kali dengan letusan setinggi hingga 1 kilometer pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Semeru Erupsi dengan Letusan Abu Vulkanik Setinggi 600 Meter, Waspada Awan Panas dan Lahar

Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi 600 meter di atas puncak.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024