Hasil Kualifikasi EURO 2024: Portugal Pesta Gol, Kroasia dan Wales Menang Tipis

Timnas Portugal Bantai Luksemburg dengan skor 9-0
Sumber :
  • IG: Portugal

VIVA Bola - Kualifikasi EURO 2024, menyajikan laga menarik, salah satunya yaitu Portugal yang pesta gol ke gawang Luksemburg dalam matchday kelima di Stadion Do Algarve pada Selasa dini hari tadi, 12 September 2023.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Meskipun tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, Portugal mampu bermain luar biasa, terlita mereka unggul empat gol di babak pertama ditorehkan Goncalo Inacio (12, 45+5), Goncalo Ramos (17', 33).

Timnas Portugal merayakan gol di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Darko Vojinovic
Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Meskipun sudah unggul empat gol, Portugal tidak menurun intensitas penyerangnya. Alhasil mereka mampu mencetak lima gol tambahan dibukukan Diogo Jota (57', 77'), Ricardo Horta (67'), Bruno Fernandes (83') dan Joao Felix (88'). Hasil ini membuat Portugal berada di peringkat ke pertama dengan 18 poin Grup J.

Masih di Grup J, Islandia sukses meraih tiga poin setelah menumbangkan tamunya Bosnia dengan skor tipis 1-0 berkat gol Alfred Finnbogason di menit ke 90+1.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Kemenangan pun didapatkan oleh Slovakia atas tamunya Liechtenstein dengan skor 3-0. Ketiga gol tim tuan rumah dicetak David Hancko (1'), Ondrej Duda (3') dan Robert Mak (6').

Sementara di pertandingan lain Kualifikasi EURO 2024 Grup D, Kroasia meraih kemenangan tipis atas tuan rumah Armenia dengan skor 1-0 berkat gol Andrej Kramaric di menit ke 12.

Timnas Kroasia merayakan gol di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Kemenangan pun diraih oleh Wales atau tuan rumah Latvia dengan skor 2-0 di Grup D. Dua gol Wales masing-masing dibukukan Aaron Ramsey (29') melalui tendangan penalti dan David Brooks di menit ke 90+6.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya