5 Pemain Tercepat Mencetak Lima Kali Hattrick di Premier League

Penyerang Manchester City, Erling Haaland
Sumber :
  • Twiter / ActuFoot_

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain yang mampu mencetak lima kali hattrick tercepat di Premier League. Para pemain tersebut kebanyak berposisi sebagai penyerang.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Seperti halnya Erling Haaland yang baru-baru ini mencatatkan rekor di Premier League dengan mencetak lima kali hattrick tercepat. Berikut beberapa pemain yang mampu melakukan lima kali hattrick di Premier League dilansir berbagai sumber:

1. Erling Haaland

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Manajer Manchester City Pep Guardiola dan Erling Haaland juara Piala Super Eropa

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Erling Haaland mungkin yang paling fenomenal pemain lain. Ia berhasil menjadi top skor Premier League ketika pertama kali datang ke Manchester City serta membatu skuad asuhan Pep Guardiola meraih treble Winner pada musim lalu.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Kini Erling Haaland telah mencatat rekor baru dengan mencetak lima kali hattrick tercepat di Premier League dalam 39 pertandingan.

2. Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy

Photo :
  • Instagram.com/rvnistelrooy

Ruud Van Nistelrooy merupakan salah satu mesin pencetak gol terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Selama berada di Old Trafford, pemain asal Belanda tersebut sukses mengantarkan skuad asuhan Sir Alex Ferguson meraih banyak trofi termasuk menjadi juara Premier League.

Ketika berada di Manchester United, Ruud Van Nistelrooy hanya membutuhkan 73  pertandingan untuk menorehkan lima kali hattrick.

3. Luis Suarez

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez.

Photo :
  • https://twitter.com/brfootball

Ketika Liverpool pertama kali mendatangkan Luis Suarez, ini akan menjadi ancaman untuk klub Premier League. Bagaimana tidak, pemain asal Uruguay tersebut mampu tampil luar biasa bersama Liverpool.

Ia hanya membutuhkan 86 pertandingan untuk mencetak lima kali hattrick. Selain itu, selama karirnya ia tercatat sudah 29 kali melakukan hattrick.

4. Alan Shearer

Mantan striker timnas Inggris, Alan Shearer.

Photo :
  • Daily Mail

Alan Shearer pernah menjadi top skor Premier League dan berhasil mengantarkan Blackburn Rovers meraih gelar juara. Alan Shearer hanya membutuhkan 110 pertandingan untuk mencetak lima kali hattrick di Premier League. Pada musim 1995/1996, dirinya tercatat sudah 11 kali mencetak hattrick.

5. Harry Kane

Striker Bayern Munich, Harry Kane

Photo :
  • Axel Heimkendpa via AP

Meskipun kini Harry Kane sudah tidak bermain di Premier League setelah memutuskan pindah ke Bayern Munich. Namun ketika Kapten Timnas Inggris itu memperkuat Tottenham Hotspur, ia mampu tampil luar biasa.

Harry Kane tercatat pernah melakukan lima kali hattrick dalam 115 pertandingan. Ia juga masuk dalam pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub ketika masih berseragam Tottenham Hotspur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya