Barcelona Pede Akhiri Kutukan Fase Grup Liga Champions

Pemain Barcelona rayakan gol ke gawang Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Jeffrey McWhorter

Spanyol – Laga penyisihan fase grup Liga Champions segera dimulai. Sederet tim raksasa tengah mempersiapkan diri.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Barcelona dalam kepercayaan diri  tinggi jelang laga kontra Royal Antwerp di grup H. Sebab, mereka punya modal meraih kemenangan 5-0 atas Real Betis di LaLiga.

Meski demikian, juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez tetap waspada. Hal ini mengingatkan rekor klub dalam dua musim terakhir di mana mereka gagal lolos dari babak grup.

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Xavi saat ini telah menetapkan target untuk timnya melaju ke fase gugur. Meski sangat antusias, ia mengingatkan para pemain tidak boleh terlalu terobsesi.

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Photo :
  • Marca
Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

"Para pemain sangat antusias, namun kami tidak boleh terobsesi. Kami harus menjadi diri kami sendiri dan memaksakan kepribadian kami. Tujuannya saat ini adalah lolos dari babak penyisihan grup, lalu kami akan bicara," ujar Xavi dikutip dari Marca, Selasa 19 September 2023.

Xavi bercerita, tentang perihnya apa yang dialami Barcelona musim lalu. Untuk itu, perlu memperkuat tim demi tampil kompetitif.

“Tahun lalu, di Eropa, kami bagus dalam hal permainan tetapi tidak dalam hasil. Sekarang kami telah memperkuat diri kami sendiri dan kami harus menunjukkan bahwa kami bisa bersaing dan berjuang untuk itu,” tegasnya.

Diketahui, pada 2021/22, Barcelona tidak bisa lolos ke babak 16 besar setelah finis ketiga di belakang Bayern Munich dan Benfica. Sedangkan musim 2022/23 Inter Milan yang melaju bersama Bayern ke babak berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya