5 Fakta Mengerikan Lionel Messi Raih Penghargaan Ballon d'Or 2023

Lionel Messi sabet Ballon d Or 2023
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

Paris - Lionel Messi sukses meraih penghargaan Ballon d Or 2023 atau pemain terbaik dunia. Raihan tersebut merupakan yang kedelapan bagi pemain Timnas Argentina itu.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Kini Lionel Messi menjadi pemain paling banyak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or dan di peringkat keduanya ada Cristiano Ronaldo dengan lima penghargaan. Berikut beberapa fakta menarik Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or:

1. Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia

Profil Timnas Jerman, Tuan Rumah Ingin Kembalikan Nama Besar di Piala Eropa 2024

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Ini salah satu alasan kenapa Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik dunia. Mantan pemain Barcelona itu berhasil membawa Timnas Argentina meraih Piala Dunia 2022.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Selain itu juga, Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2022 dan berhasil mencetak delapan gol. Hal tersebut  yang membuat banyak pihak menguatkan bahwa pemain berusia 36 tahun itu berhak mendapatkan Ballon d'Or.

2. Lionel Messi Catat Sejarah

Striker Inter Miami, Lionel Messi sabet Ballon d Or 2023

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler

Lionel Messi kini mencatatkan sejarah dan masuk dalam tujuh pemain yang berhasil meraih Ballon d'Or bersamaan dengan meraih trofi Piala Dunia. Seperti hal sebelumnya ada Bobby Charlton (1966), Paolo Rossi (1982), Lothar Matthaus (1990), Zinedine Zidane (1998), Ronaldo Nazario (2002), dan Fabio Cannavaro (2006).

3. Pemain Tua Kedua

Lionel Messi sudah raih enam ballon dor

Photo :
  • Diario Sport

Lionel Messi kini menjadi pemain kedua tertua yang meraih penghargaan Ballon d'Or yaitu ketika usianya 36 tahun. Setelah sebelumnya ada Stanley Matthews ketika usianya 41 tahun mendapatkan penghargaan tersebut pada tahun 1956.

4. Pesaing Lionel Messi

Erling Haaland sabet Gerd Mueler Trophy

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler

Lionel Messi berhasil mengalahkan pesaingnya dalam memperebutkan penghargaan Ballon d'Or yang notabenenya merupakan pemain muda, di peringkat kedua ada Erling Haaland yang berhasil membawa Manchester City juara Liga Champions dan Kylian Mbappe yang berhasil membawa Timnas Prancis ke babak final Piala Dunia 2022.

5. Sulit Kerja Rekor Lionel Messi

Lionel Messi meraih Ballon dOr 2021

Photo :
  • twitter.com/francefootball

Tampaknya akan sulit untuk mengejar rekor Lionel Messi yang meraih delapan kali Ballon d'Or. Tampaknya tidak ada pemain yang mampu mencapai torehan tersebut. Mengingat pemain seperti Messi tidak akan terlahir kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya