Ungkapan Lionel Messi Setelah Raih Ballon d'Or Ke-8 dan Cetak Sejarah

Lionel Messi sabet Ballon d Or 2023
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVA – Lionel Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or untuk rekor kedelapan kalinya. Dalam seremoni Ballon dOr 2023 yang digelar di Paris, Prancis, Senin 30 Oktober 2023, Messi mengalahkan striker Manchester City Erling Haaland.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Ini merupakan gelar Ballon d'Or kedelapan bagi Messi. La Pulga pun semakin meninggalkan prestasi sang rival, Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan ini sebanyak lima kali.

Penilaian ini tak lepas dari kepemimpinan Messi membawa Argentina meraih kejayaan Piala Dunia setelah mengalahkan Prancis di final untuk memenangkan turnamen bergengsi tersebut pertama kalinya dalam karir legendarisnya.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Penyerang superstar ini mengalahkan Erling Haaland dari Manchester City dan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain untuk mendapatkan penghargaan individu yang didambakan.

Messi menikmati karir yang produktif dan penuh trofi, setelah membintangi Barcelona, ​​Paris Saint-Germain dan Inter Miami.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Messi memenangkan penghargaan Ballon d'Or pertamanya pada tahun 2009 - kemudian memenangkannya lagi pada tahun 2010, 2011 dan 2012. Ia memenangkan penghargaan kelimanya pada tahun 2015 sebelum berjaya lagi pada tahun 2019, 2021 dan 2023.

Usai meraih Ballon d'Or kedelapan, pemain 36 tahun itu mengungkapkan kebahagiaanya di media sosial. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan kepadanya.

"Saya hanya mengucapkan terima kasih kepada semua orang di seluruh dunia yang telah banyak mendukung saya selama karir saya dan saya ingin secara khusus mendedikasikan penghargaan ini, bersama dengan keluarga saya yang selalu berada di sisi saya," kata Messi.

"Ini adalah Ballon d'Or yang juga ingin saya bagikan kepada rekan-rekan Timnas Argentina, badan teknis, para karyawan... Karena tanpa Piala Dunia yang kita raih bersama, mustahil kita bisa memenanginya," jelasnya,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya