Victor Osimhen Ukir Sejarah bagi Napoli di Ballon d'Or

Bomber Napoli, Victor Osimhen
Sumber :
  • Twitter: Napoli

Jakarta – Victor Osimhen mengukir sejarah bagi Napoli di ajang penghargaan Ballon d'Or. Karena dia jadi pemain klub tersebut yang memiliki peringkat tertinggi.

Selain Orang Kaya Indonesia, Ada Peran 2 Legenda Arsenal di Balik Sukses Como Promosi ke Serie A

Victor Osimhen masuk dalam 10 besar kandidat peraih Ballon d'Or 2023. Meski pada akhirnya Lionel Messi keluar sebagai pemenang, penyerang asal Nigeria itu di urutan delapan.

Osimhen menjadi bintang Napoli musim lalu. Dia membawa tim untuk meraih gelar juara Serie A setelah 33 tahun lalu. Penyerang berusia 24 tahun itu juga keluar sebagai pencetak gol terbanyak.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Pemain Napoli Victor Osimhen

Photo :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

Osimhen tampil trengginas di Serie A 2022/2023 bersama Napoli. Dari 32 penampilannya, sebanyak 26 gol berhasil dicetak ke gawang lawan.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Penampilan apik tersebut juga ditunjukkannya di Liga Champions. Napoli dibawanya melangkah hingga ke babak perempat final. Itu jadi hasil terbaik tim di kompetisi elite Eropa.

Mengutip Football Italia, sebelum Osimhen menjadi peringkat kedelapan kandidat Ballon d'Or, pemain Napoli yang memiliki ranking tertinggi adalah Ruud Krol.

Penyerang Napoli, Victor Osimhen

Photo :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

Ruud Krol menempati urutan ke-15 kandidat Ballon d'Or pada 1980. Setelah 23 tahun, Osimhen berhasil melampaui catatan tersebut.

Osimhen berada di 10 besar kandidat penerima Ballon d'Or bersama Messi, Bernardo Silva, Rodri, Vinicius Junior, Erling Halaand, Kylian Mbappe, Luka Modric, Kevin De Bruyne, dan Julian Alvarez.

Pemain Napoli lainnya, Khvicha Kvaratskhelia menempati peringkat ke-17 dalam kandidat peraih Ballon d'Or 2023. Dia berada di atas dua bintang Inter Milan, Lautaro Martinez dan Nicolo Barella.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya