Real Madrid Incar Kesempurnaan di Markas Union Berlin

Selebrasi pemain Real Madrid usai bobol gawang Napoli
Sumber :
  • ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO

Jerman – Real Madrid ingin perjalanannya di Grup C Liga Champions 2023/2024 berakhir sempurna. Mereka melakoni laga pamungkas fase grup melawan Union Berlin di Olympiastadion, Rabu dini hari WIB 13 Desember 2023.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pada lima pertandingan sebelumnya di Grup C, Real Madrid mampu menyapu bersih dengan kemenangan. Mereka akan sempurna jika berhasil memenangkan pertandingan melawan Union Berlin kali ini.

"Kami selalu mengatakan ini adalah komopetisi yang spesial. Kami akan menghormatinya dengan penampilan besok," kata kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dikutip dari laman resmi UEFA.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Real Madrid usai melawan Union Berlin

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Posisi puncak klasemen Grup C memang sudah tak mungkin lagi direbut dari Madrid. Napoli yang ada di urutan kedua cuma memiliki tujuh poin sejauh ini.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Karena itulah Carlo Ancelotti ingin anak asuhnya menjalani pertandingan di markas Union Berlin ini dengan maksimal. Mereka harus menunjukkan yang terbaik dari tim.

"Tujuan kami untuk finis di puncak sudah tercapai, namun kami ingin menyelesaikannya dengan baik dan menunjukkan yang terbaik dari kami," imbuhnya.

Union Berlin selebrasi usai bobol gawang Borussia Dortmund

Photo :
  • AP Photo/Michael Sohn

Dari kubu Union Berlin, lima pertandingan di Grup C Liga Champions, belum sekali pun mereka menangkan. Catatan dua kali imbang dan tiga kekalahan menempatkan mereka di dasar klasemen.

Pelatih Union Berlin, Nenad Bjelica tak ingin rasa pesimistis menyelimuti anak asuhnya. Dia yakin pasti ada kemungkinan untuk bisa mencuri poin dari pertandingan ini.

Apalagi sebelum pertandingan ini mereka bermain di Bundesliga. Borussia Moenchengladbach berhasil dikalahkan dengan skor 3-1. Itu jadi suntikan motivasi untuk para pemain.

"Kami memainkan pertandingan bagus di Bundesliga, dan saya yakin kami akan menampilkan performa bagus lainnya di lapangan," tutur Nenad Bjelica.

"Kami harus memainkan permainan yang sempurna. Saya menantikan pertemuan dengan Real Madrid dengan perasaan yang baik dan saya juga menantikan pengalaman sebagai pelatih."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya