Shayne Pattynama ke KAS Eupen, Langsung Lawan Tim Sandy Walsh

Shayne Pattynama gabung KAS Eupen
Sumber :
  • instagram.com/s.pattynama

Jakarta – Shayne Pattynama resmi diperkenalkan sebagai rekrutan terbaru KAS Eupen. Mereka adalah tim asal Belgia yang mentas di kompetisi kasta tertinggi. Pemain berusia 25 tahun itu diikat kontrak hingga Juni 2026 mendatang.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

"Senang bisa menjadi bagian dari KAS Eupen. Sangat antusias untuk menjalani tantangan baru dalam karier saya," ujarnya.

Gabung dengan KAS Eupen membuat Shayne Pattynama akan satu kompetisi dengan bek Timnas Indonesia lainnya, Sandy Walsh, yakni KV Mechelen. Dan kebetulan di akhir pekan ini, kedua tim bertemu.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Shayne Pattynama resmi bergabung dengan KAS Eupen

Photo :
  • Instagram @kaseupenofficial

KAS Eupen akan menjamu Mechelen di Kehrwegstadion pada Minggu malam WIB 4 Februari 2024 dalam pekan ke-24 Liga Pro Belgia. Bagi tuan rumah, ini adalah kesempatan untuk balas dendam.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Menjalani Puasa

Karena pada putaran pertama di markas Mechelen, mereka harus takluk dengan skor 0-1. Tak cuma itu saja pentingnya laga ini bagi Eupen. Mereka butuh kemenangan untuk menambah perolehan poin di klasemen. 

Sementara Eupen ada di urutan ke-13, yang berarti masuk zona play-off degradasi. Mereka masih dalam upaya untuk mengejar Charleroi dan Standar Liege yang ada di zona aman dengan selisih ketertinggalan tiga angka.

Sandy Walsh bersama KV Mechelen

Photo :
  • instagram.com/sandywalsh

Patttynama yang membagikan momen gabung dengan Eupen di Instagram pribadinya juga mendapat 'sapaan' dari Walsh. "Sampai jumpa hari Minggu, saudara."

Karena baru diumumkan tiga hari sebelum pertandingan Eupen vs Mechelen, peluang Pattynama untuk bermain tentu tidak besar. Karena dia harus lebih dulu beradaptasi dengan tim.

Tapi secara kondisi fisik individu, pastinya Pattynama masih aman. Karena dia baru saja kembali dari Timnas Indonesia yang tampil di Piala Asia 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya