Xabi Alonso Tegaskan Sikap Liverpool Sebagai ‘Pendekatan Pertama’ untuk Menggantikan Juergen Klopp

Xabi Alonso
Sumber :
  • instagram @bayer04fussball

Jerman – Xabi Alonso menyatakan bahwa dia merasa bahagia di Bayer Leverkusen dan sepenuhnya fokus untuk membantu tim meraih gelar Bundesliga.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Liverpool telah menghubungi Alonso tentang kemungkinan menggantikan Juergen Klopp di musim panas mendatang, tetapi Alonso menegaskan bahwa dia berkomitmen sepenuhnya pada tugasnya saat ini bersama Leverkusen.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Photo :
  • vstory
Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

The Reds sedang mencari manajer baru untuk menggantikan Klopp, yang mengkonfirmasi bulan lalu dia akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Pemain Jerman itu telah memenangkan Premier League, Liga Champions, Piala FA di antara trofi besar lainnya sejak menggantikan Brendan Rodgers di Anfield pada Oktober 2015.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Liverpool sedang mencari manajer baru untuk musim panas mendatang, dan Xabi Alonso dipandang sebagai prioritas utama mereka. Menurut laporan dari Foot Mercato, Liverpool telah menghubungi Alonso untuk mengetahui apakah dia tertarik untuk kembali ke klub Merseyside.

Namun, laporan tersebut juga menyatakan bahwa Alonso merasa puas dengan posisinya di Bayer Leverkusen dan berkomitmen untuk membawa klub tersebut meraih gelar Bundesliga pertamanya. 

Saat ini, Leverkusen menduduki puncak klasemen setelah 20 pertandingan, unggul dua poin dari Bayern Munich di posisi kedua.

Kesempatan untuk memperpanjang keunggulan itu akan datang saat mereka menghadapi Bayern dalam pertandingan krusial pada hari Sabtu. Berbicara bulan lalu, Alonso menjauhkan diri dari rumor ini. 

Xabi Alonso

Photo :
  • instagram @bayer04fussball

“Saya terkejut dengan berita Jurgen. Saya sangat menghormati Jurgen dan Liverpool. Saat ini saya sangat senang di sini dan menikmati pekerjaan saya. Setiap hari dan permainan adalah sebuah tantangan. Kami berada dalam perjalanan yang intens dan indah di sini di Leverkusen,” ujarnya, dikutip dari Mirror.

“Spekulasi itu normal, tetapi saya sangat menghormati dan mengagumi apa yang telah dilakukan Jurgen di Liverpool dalam sembilan tahun terakhir, dan bagaimana dia melakukannya. Dia memiliki koneksi dengan para penggemar, dia melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi fokus saya ada di sini di Bayer Leverkusen,” imbuhnya.

Alonso mengaku akan melakukan pekerjaan dengan baik di Bayer Leverkusen. Ia pun terkejut dengan berita soal Jurgen akan pergi dari Liverpool.

“Saya memiliki motivasi besar untuk melakukan pekerjaan dengan baik di sini, saya sangat senang dengan tim, dengan klub, dengan segalanya, jadi itulah fokus saya. Fokus saya bukan pada bulan Mei, itu besok menjelang pertandingan kami melawan Gladbach dan membantu pemain saya untuk siap. Tapi apa yang akan saya katakan adalah mengejutkan apa yang terjadi di Liverpool dengan Jurgen pergi,” ujarnya.

Alonso, yang menghabiskan lima tahun di Liverpool sebagai pemain, memulai karir manajerialnya dengan Real Sociedad B. Dia menghabiskan tiga tahun dalam peran itu, memenangkan lebih dari 40 persen pertandingannya sebelum pergi pada Mei 2022.

Lima bulan kemudian, Alonso diserahkan posisi manajemen senior pertamanya di Leverkusen dan dia membimbing timnya ke semifinal Liga Europa di musim pertamanya.

Pada Mei 2023, Alonso menandatangani kontrak tiga tahun baru dengan klub Jerman dan mereka telah memulai sejak itu, memulai kampanye ini dengan luar biasa.

Leverkusen memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 30 pertandingan di semua kompetisi setelah mereka meraih kemenangan 3-2 terakhir atas Stuttgart di DFB-Pokal pada hari Selasa.

Tim besutan Alonso juga lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah memenangkan semua enam pertandingan grup mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya