Kylian Mbappe Tambah Catatan Apik di PSG Vs Real Sociedad

Kylian Mbappe saat PSG vs Real Sociedad
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

Prancis – Kylian Mbappe mencetak satu gol dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara PSG vs Real Sociedad di Parc des Princes, Kamis dini hari WIB 15 Februari 2024. Tuan rumah mengakhiri duel ini dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Mbappe membuka keunggulan Paris Saint-Germain ketika pertandingan memasuki menit 58. Berselang 12 menit kemudian, Bradley Barcola menggandakan keunggulan skuad asuhan Luis Enrique.

Squawka merilis data, satu gol Mbappe dalam laga PSG vs Real Sociedad ini membuatnya menambah torehan apik. Di usia ke-25 tahun, dia telah tampil dalam 68 pertandingan Liga Champions.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Kylian Mbappe saat PSG vs Real Sociedad

Photo :
  • AP Photo/Christophe Ena

Penyerang andalan tim berjuluk Les Parisiens berhasil menyumbangkan 44 gol dan 23 assist dari semua pertandingan itu. Rerata catatan Mbappe menjadi 80,8 menit per gol/assist.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Kemenangan atas Sociedad ini dikatakan Mbappe takkan membuat tim jemawa. Mereka tetap harus fokus menatap pertandingan selanjutnya karena jadwal terbilang padat.

"Kami senang dengan hasilnya. Kami ingin menang di kandang dan itulah tujuannya. Kami bahagia sekarang, tapi pekerjaan belum selesai," kata Mbappe usai pertandingan, dikutip dari laman resmi UEFA.

Kata Mbappe, keunggulan agregat dua gol harus dimanfaatkan. Dia yakin itu bukanlah pekerjaan mudah, karena leg kedua akan dilangsungkan di markas lawan. Karena itulah dia meminta rekan setimnya terus bekerja keras.

Kylian Mbappe saat PSG vs Real Sociedad

Photo :
  • AP Photo/Christophe Ena

"Kami tahu betapa sulitnya mengambil keuntungan di Liga Champions dan sekarang kami telah melakukannya. Sekarang kami harus terus maju, terus bekerja sebagai sebuah tim. Kami akan pergi ke sana untuk menang dan lolos ke perempat final," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya