5 Fakta Menarik Barcelona Usai Ditahan Imbang Napoli di Liga Champions

Napoli vs Barcelona
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Italia - Barcelona harus puas bermain imbang atas Napoli dengan skor 1-1  dalam babak 16 besar Liga Champions leg pertama di Stadion Diego Armando Maradona pada Kamis dini hari tadi, 22 Februari 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Satu gol Barcelona dibukukan Robert Lewandowski (60'), sedangkan gol penyeimbang Napoli ditorehkan Victor Osimhen (75'). Berikut beberapa fakta menarik duel Barcelona vs Napoli:

1. Robert Lewandowski Terbaik

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Striker Barcelona Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Robert Lewandowski mampu tampil luar biasa sebagai penyerang tunggal Barcelona. Pemain asal Polandia itu mampu membawa Blaugrana membuka keunggulan, namun belum mampu mempertahankan hingga laga usai. Dia berhasil terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Modal Barcelona

Barbastro vs Barcelona

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Hasil imbang ini membuat Barcelona memiliki modal penting di leg kedua. Skuad asuhan Xavi Hernandez hanya butuh meraih hasil imbang tanpa gol atau pun meraih kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions.

3. Head To Head

Napoli vs Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Barcelona memiliki catatan cukup apik saat berjumpa Napoli. Klub LaLiga itu berhasil meraih tiga kali hasil imbang termasuk laga tadi dan dua kali kemenangan dalam lima perjumpaan terakhir di Liga Champions.

4. Catatan Apik Barcelona

Penyerang Barcelona, Vitor Roque

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Barcelona berhasil mempertahankan torehan apiknya dalam lima pertandingan terakhir. Mereka berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali imbang. Meskipun begitu, Barcelona masih berada di peringkat ketiga LaLiga.

5. Peluang Napoli Lolos

Braga vs Napoli di Liga Champions 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira

Peluang Napoli untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions masih terbuka lebar. Asalkan klub Serie A itu bisa meraih kemenangan, walaupun imbang harus 2-2, Jika 1-1 laga akan dilanjutkan ke babak tambahan waktu bahkan bisa sampai ke babak adu penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya