Tim Ini yang Membuat Thomas Tuchel Dipecat Jadi Pelatih Bayern Munich

Thomas Tuchel
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader, File

Jakarta - Klub Bundesliga, Bayern Munich resmi mengumumkan berpisah dengan pelatih Thomas Tuchel pada akhir musim nanti.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Seperti diketahui, Thomas Tuchel menaikan posisi Julian Nagelsmann pada awal musim kemarin sebagai pelatih Bayern Munich.

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel.

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

"Melalui diskusi yang bagus dan terbuka. Kami memutuskan untuk mengakhiri kerjasama hingga akhir musim panas." ungkap CEO Bayern Munich Jan Christian Dreesen dilansir situs resmi klub, Kamis 22 Februari 2024.

Namun Thomas Tuchel tidak akan meninggalkan Bayern Munich dengan cepat. Ia akan membereskan pekerjaan hingga musim berakhir.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

"Kami telah sepakat bahwa kami akan mengakhiri kerjasama kami setelah musim ini berakhir. Sampai saat itu tiba, saya dan staf tentunya akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan kesuksesan maksimal," ungkap Thomas Tuchel dilansir dari Fabrizio Romano.

Sebelum pemecatan Thomas Tuchel, Bayern Munich menelan kekalahan atas Bochum dengan skor 2-3. Tim tersebut lah yang membuat mantan pelatih Chelsea dan PSG itu dipecat dari kursi kepelatihan.

Tiga hari setelah menelan kekalahan dari Bochum, Bayern Munich mengumumkan pemecatan dari Thomas Tuchel. Akan tetapi peraih enam kali juara Liga Champions itu belum mendapatkan kandidat sebagai pelatih baru.

Borussia Dortmund vs Bochum

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Sebagai tambahan informasi, kini Bayern Munich berada di peringkat kedua Bundesliga dengan 50 poin hasil dari 16 kemenangan, dua kali seri dan empat kali kekalahan.

Selain itu juga, Bayern Munich masih memiliki kesempatan untuk lolos ke perempat final Liga Champions, asalkan bisa mengalahkan lazio di leg kedua, setelah di leg pertama menelan kekalahan 0-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya