Euro 2012

Capello Hindari Spanyol dan Belanda

Fabio Capello mengenakan bunga Poppies
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAnews - Jelang pengundian putaran final Euro 2012, tak sedikit pelatih tim nasional negara-negara peserta yang dihantui kecemasan. Salah satunya termasuk pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

Sebelumnya, pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli mengaku tak gentar berada satu grup dengan juara bertahan sekaligus juara dunia 2010, Spanyol. Namun ketakutan justru menghantui Capello.

Pelatih berkebangsaan Italia tersebut menilai persaingan di pentas Euro kali ini akan berlangsung lebih sengit dari sebelumnya, bahkan dari Piala Dunia tahun lalu. Capello mewaspadai kekuatan tiga negara Eropa yang sukses menguasai babak semifinal, yakni Spanyol, Belanda dan Jerman.

Ben Foster Belum Pikirkan Piala Eropa 2016

Sabtu dini hari WIB, 3 Desember 2011, pengundian putaran final Euro 2012 akan digelar di Kiev, Ukraina. Secara terang-terangan, Capello memilih menghindari bertemu kedua finalis Piala Dunia 2012, Spanyol dan Belanda, di fase grup.

“Spanyol dan Belanda, kemudian Portugal dan Prancis. Itu adalah tim-tim yang ingin saya hindari di fase grup,” ujar Capello seperti dikutip dari Soccerway, Jumat 2 Desember 2011.

Berniat Pamer Skill, Freestyler Ini Malah Tanggung Malu

Capello juga menyebut Portugal dan Prancis sebagai tim kuat di pentas sepakbola Benua Biru kali ini. Pelatih 65 tahun ini meyakini, kedua negara tersebut siap bangkit dari keterpurukan yang dialami di Piala Dunia tahun lalu.

“Portugal dan Prancis akan tampil lebih baik, juga beberapa tim lain yang tidak bermain baik di Piala Dunia. Saya rasa, ini saatnya mereka bangkit kembali,” tegas mantan pelatih AS Roma dan Juventus ini.

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016