Anelka Siap Hadapi Tantangan Baru di China

Nicolas Anelka
Sumber :
  • Chelsea

VIVAnews – Nicolas Anelka baru saja bergabung dengan klub China, Shanghai Shenhua. Meski mengaku tetap mencintai klub lamanya, Chelsea, striker  Prancis ini ingin merasakan tantangan baru di China.

Bak Model, Kiper Cantik Asal Tiongkok Digilai Banyak Pria

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada Anda semua atas semua dukungan yang selalu diberikan pada saya. Saya mencintai waktu yang saya habiskan di Chelsea, ini merupakan klub terkenal di mana saya bertemu dengan pemain-pemain berbakat dan pelatih hebat, begitu juga teman yang baik,” tulis Anelka dalam akun Twitter-nya, @anelkaofficiel.

“Saya juga menikmati London dan semua hal indah selama saya tinggal di sana. Namun semua hal baik harus berakhir, dan sudah waktunya bagi saya dalam awal usia 33. Pindah untuk pengalaman baru dengan kehidupan baru, irama lain, dan lingkungan lain,” lanjutnya.

Gasak Tiongkok, Australia Melaju ke Semifinal Piala Asia

“Saya tak sabar untuk menjelajahi Shanghai dan lingkungan baru ini. Anda akan secara rutin mendapat cerita China dari saya,” tutup pemain yang juga sempat memperkuat Bolton dan Manchester City ini.

Anelka sudah melakukan permintaan transfer sejak bulan Desember 2011 karena kehilangan posisi inti di Chelsea. Di Shenhua, pemain asal Prancis ini akan mendapatkan gaji £175 ribu atau Rp 2,46 miliar per minggu.

Taklukkan Uzbekistan, Tiongkok Raih Tiket Perempat Final

Anelka mulai memperkuat Chelsea pada 2007-08. Total 5 musim berkarir bersama The Blues dia cukup produktif dengan melesakkan 59 gol dari 184 penampilan, 145 di antaranya tampil sebagai starter. (ren)

 Akademi Guangzhou Evergrande

Ingin Kuasai Sepakbola Dunia, China Gaet 24 Pelatih Spanyol

China memiliki akademi sepakbola terbesar di dunia.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016