Eric Abidal Siap Jadi Kapten AS Monaco

Eric Abidal (kanan) resmi gabung AS Monaco
Sumber :
  • http://www.asm-fc.com/
VIVAbola -
Barcelona Disebut Blunder Jika Lepas Alves
Eric Abidal mengaku siap jika ditunjuk sebagai kapten AS Monaco. Pemain 33 tahun ini baru saja bergabung dengan Monaco setelah enam musim membela Barcelona. Dia bergabung dengan status bebas transfer untuk satu musim ke depan.

Eks Pemain Barcelona Sarankan Messi Hijrah ke PSG

Abidal masuk pada menit 35 saat Monaco ditekuk Fortuna Dusseldorf 2-3 dalam laga ujicoba, Minggu 14 Juli 2013. Saat itu, bek timnas Prancis ini langsung didaulat sebagai kapten tim.
Abidal: Messi Bukan Mesin, Tapi Dia Fenomenal


"Selama karier saya, saya belum pernah mencoba menjadi kapten tim. Namun, saya sudah berubah," kata Abidal pada
L'Equipe
.


"Saya memiliki lebih banyak pengalaman dan pelatih memercayai saya. Saya berbicara bahasa Spanyol dan saya ingin membantu pemain muda. Jika saya menjadi kapten, saya akan menerima itu tanpa masalah," lanjutnya.


Pelatih Monaco, Claudio Ranieri masih belum menunjuk kapten tim untuk musim 2013-14 mendatang. Abidal menjadi salah satu di antara tiga kandidat.


"Saya sedang mempertimbangkan kapten tahun lalu, Valeri Germain, Jeremy Toulalan, atau Abidal. Abidal berasal dari akademi Monaco," tutur Ranieri.


Monaco bukanlah klub yang asing bagi Abidal. Dia mengawali karier di tim yang bermarkas di Stade Louis II ini, 13 tahun lalu tepatnya pada tahun 2000. Pemain 33 tahun ini lalu bergabung dengan Lille pada 2002, sebelum melanjutkan petualangannya bersama Olympique Lyonnais, Barcelona, lalu kembali ke Monaco di bursa transfer kali ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya