Pelatih Chile Sebut Sanchez Calon Pemain Terbaik Dunia

Striker timnas Chile, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Reuters/Carlos Parra

VIVA.co.id - Alexis Sanchez diprediksi akan menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Pernyataan tersebut bukanlah hanya isapan jempol semata bagi pelatih Chile, Jorge Sampaoli.

Arsenal Punya Duo Maut untuk Saingi Trio MSN

Sampaoli nampaknya punya alasan sendiri mengenai performa Sanchez, terlebih lagi setelah mengantarkan Chile membuka turnamen dengan kemenangan mendebarkan 2-0 atas Ekuador.

Chile yang berstatus sebagai tuan rumah Copa Amerika tahun ini akan mendapat tantangan untuk mencetak kemenangan keduanya di Grup A saat Meksiko di Santiago de Chile, Selasa, 16 Juni 2015.

Sanchez yang mengkreasi sebuah assist pada menit ke-84 bagi Eduardo Vargasdi di laga perdana dan meyakinkan Sampaoli bahwa pemain Arsenal ini telah menempatkan namanya dalam jajaran pemain terbaik dunia.

Iniesta Waspadai Mantan Bintang Barcelona di Arsenal

"Saya benar-benar melihat di Alexis sebagai pemain yang lebih matang dan konsolidasi, yang tahu dia adalah salah satu yang terbaik di dunia," kata Sampaoli yang dilansir Soccerway.

"Dia membuat upaya besar dalam setiap sesi latihan dan di setiap pertandingan,
berkomitmen tampil maksimal setiap saat," ujar pelatih 55 tahun itu.

Kepindahannya ke Arsenal dari Barcelona menurut Sampaoli adalah langkah besar yang kelak akan segera mengantarnya menjadi pemain besar elite dunia.

Bekuk Burnley, Arsenal Melaju ke Babak 5 Piala FA

"Tentunya jika melihat permainan melawan Ekuador, sangat penting bagi kita untuk menjadikan dia sosok yang berkarakteristik sempurna, melampaui apa yang dia miliki, dan ambisi besar yang ia miliki," ucap
Sampaoli.

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez

Cari Pengganti Ibra, PSG Incar Gelandang Arsenal

Ibrahimovic telah memantapkan niatnya untuk meninggalkan juara Ligue 1

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016