Lawan Serbia, 'Winger' Prancis Catat Rekor

Winger Prancis, Mathieu Valbuena (kiri) dan pelatih Didier Deschamps
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau
VIVA.co.id
Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia
- Catatan spesial akan ditorehkan
winger
Ditekuk Prancis, Pelatih Belanda Petik Pelajaran
Prancis, Mathieu Valbuena di laga persahabatan kontra Serbia, Senin, 7 September 2015 (Selasa dini hari WIB). Laga di Stade Bordeaux-Atlantique itu akan menjadi laga ke-50 pemain anyar Olympique Lyon tersebut bersama Les Bleus.

Prancis Tekuk Belanda, Ini Pemain yang Dipuji Deschamps
Penampilan gemilang ditunjukkan Valbuena dalam tiga laga terakhir bersama Prancis. Pemain 30 tahun ini sukses mencetak dua gol. Valbuena menjadi gol penentu kemenangan saat Prancis menekuk Portugal 1-0, di laga persahabatan, hari Jumat lalu. Pujian pun dilontarkan pelatih Prancis, Didier Deschamps.

"Kami tidak terkejut (dengan penampilan Valbuena). Saya melatih dia tiga tahun di Marseille. Terkadang, tak mudah baginya saat dia duduk di bangku cadangan," kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

Deschamps memuji sikap Valbuena yang selalu bekerja keras meski dalam periode sulit. Valbuena selalu menunjukkan etos kerja yang konsisten dan sangat efisien.

"Tak masalah baginya saat dia tak menjadi starter di Lisbon, karena saya sudah berbicara dengannya. Dengan dua pertandingan yang sangat dekat, dia pemain yang berpengalaman karena mengoleksi banyak caps," ujar Deschamps.

"Dia pemain yang punya peran penting dalam sistem kami. Jika dia terus menjadi penentu seperti saat melawan Portugal, dia akan menjadi pilihan menarik untuk kami," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya