Eksplosif, Bomber 'Buangan' MU Cetak Rekor Bersama Klub Baru

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Tersingkir dari Manchester United, Javier 'Chicharito' Hernandez justru eksplosif bersama klub barunya, Bayer Leverkusen. Bomber berpaspor Meksiko ini bahkan mampu mencetak rekor bersama Leverkusen.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Chicharito dilepas MU ke Leverkusen awal musim ini dengan banderol €12 juta. Penyerang 27 tahun ini lebih memilih hengkang untuk mendapat tempat reguler yang tak didapatnya di bersama MU.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Sejak kedatangannya ke Bay Arena, Chicharito mampu menyarangkan 12 gol dalam 15 gol di semua ajang kompetisi. Yang menjadi catatan terbaiknya, Chicharito adalah pemain Meksiko pertama yang mampu mencetak 10 gol dalam 7 pertandingan secara beruntun di semua kompetisi.


Tak hanya itu, ia juga menjadi pemain Meksiko pertama yang yang mampu mencetak 6 gol di ajang Bundesliga. Sebelumnya, pemain Meksiko lainnya, Pavel Pardo, hanya mampu mencetak 4 gol dalam 71 pertandingan bersama VfB Stuttgart, periode 2006 hingga 2008.


"Setiap tim mendapat keuntungan dari penyerang seperti Chicharito, yang mampu mecetak gol secara reguler," ujar pelatih Leverkusen, Roger Schmidt, dikutip
ESPN
.


"Dia benar-benar menyatu dengan baik ke dalam permainan kami. Sangat luar biasa dia bisa mencetak gol secara konsisten," tuturnya.


Dini hari nanti, Chicharito akan disiapkan Schmidt dalam laga krusial kontra BATE Borisov, dalam matchday 5 Grup E Liga Champions. Bayer Leverkusen kini berada di posisi 3 klasemen Grup E, di bawah Roma dan Barcelona.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya